6 Cara Menggunakan Eyeliner Cair

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 13:15 WIB
6 Cara Menggunakan Eyeliner Cair
6 Cara Menggunakan Eyeliner Cair
A A A
JAKARTA - Eyeliner cair menjadi salah satu kosmetik yang dapat membuat mata Anda terlihat lebih besar dan indah saat dipandang. Dibandingkan dengan eyeliner pensir, eyeliner cair juga lebih tahan lama dan warnanya lebih pekat.

Namun bagi pemula, penggunaan eyeliner cair tidak mudah. Pasalnya, menggunakan eyeliner cair dibutuhkan ketelitian. Agar tidak salah dalam mengaplikasikan eyeliner dan mendapatkan garis mata yang sempurna, berikut enam tips menggunakan eyeliner cair yang dilansir dari Huffington Post.

1. Perhatikan aplikator dan formula
Bagi pemula, hindari menggunakan eyeliner dengan aplikator berbentuk brush yang mudah menggumpal diujung. Tidak hanya itu, hindari pula, eyeliner dengan formula tebal seperti gel atau cream yang disediakan dalam wadah pot.

2. Bersihkan aplikator
Sebelum menggunakan eyeliner dengan aplikator brush, pastikan ujungnya bersih. Untuk itu, sebelum menggunakan, bersihkan bagian ujungnya.

3. Ubah posisi
Posisi tangan juga berpengaruh dalam keberhasilan mengaplikasikan eyeliner. Untuk menemukan teknik yang tepat, cobalah berbagai teknik mengaplikasikan eyeliner. Seperti, menggariskan eyeliner yang diposisikan menyamping sehingga tidak mengenai kelopak mata bagian atas.

4. Jangan pakai maskara dulu
Tidak dianjurkan menggunakan maskara sebelum mengaplikasikan eyeliner. Pastikan Anda tidak mengeriting bulu mata. Pasalnya, jika menjepit bulu mata terlalu kencang bisa menghilangkan eyeliner.

5. Garis dengan pensil
Untuk mempermudah menggunakan eyeliner cair, Anda bisa membuat garis dengan eyeliner pensil. Caranya, cukup gariskan eyeliner secara tipis dan aplikasikan eyeliner pensil tepat diatas garis tersebut.

6. Duduk

Agar tangan tidak mudah goyang, Anda dapat mengaplikasikan eyeliner dengan duduk. Agar menghasilkan garis yang sempurna, pastikan posisi Anda sudah nyaman.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5774 seconds (0.1#10.140)