2 Bumbu Dapur & 2 Buah Ini Bisa Bantu Anda Turunkan Hipertensi

Senin, 05 Oktober 2015 - 02:29 WIB
2 Bumbu Dapur & 2 Buah Ini Bisa Bantu Anda Turunkan Hipertensi
2 Bumbu Dapur & 2 Buah Ini Bisa Bantu Anda Turunkan Hipertensi
A A A
NEW DELHI - Tekanan darah tinggi atau hipertensi, adalah kondisi medis di mana tekanan darah terhadap dinding arteri cukup tinggi sehingga pada akhirnya menyebabkan masalah kesehatan. Salah satunya penyakit jantung.

Hal ini disebabkan karena jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh. Semakin banyak darah yang dipompa jantung maka akan menyempitkan arteri. Artinya, semakin tinggi juga tekanan darah Anda.

Nah, tekanan darah tinggi, dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, penyakit jantung, kegagalan organ, hingga kematian jika tidak diobati pada waktunya.

Oleh karena itu, tindakan medis dari dokter guna memberikan resep tepat jika pasien memiliki tekanan darah tinggi, memegang peranan vital.

Tetapi apakah ada beberapa hal dalam lemari dapur Anda yang dapat digunakan untuk menurunkan masalah tekanan darah tinggi. Juga diketahui Anda dan keluarga?

Seperti mengutip dari situs Times Of India, berikut ini beberapa bahan bumbu dapur di lemari atau kulkas rumah Anda yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan utama untuk melakukan diet dan banyak gunakan dalam setiap menu masakan di seluruh dunia. Makanan yang biasa dijadikan bumbu dapur yang alami ini, membantu dalam menurunkan kolesterol dan juga menjaga tekanan darah.

2. Daun Salam

Daun salam biasanya dimanfaatkan sebagai pelengkap bumbu dapur. Sedang kulit pohonnya digunakan sebagai bahan pewarna jala atau anyaman bumbu, dan buahnya dapat dimakan. Tanaman ini berkhasiat sebagai obat Hipertensi, diueretik , obat maag , dan obat penyakit diabetes.

3. Wortel

Wortel sangat tinggi akan kalium dan beta-karoten yang terbukti dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Jus wortel membantu menjaga tekanan darah normal dengan mengatur fungsi jantung dan ginjal.

4. Buah Bit

Mengkonsumsi secangkir jus buah bit bisa menurunkan tekanan darah. Mengkosumsi dua kali sehari, jus sayur yang indah ini adalah cara yang bagus untuk menurunkan tekanan darah.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8123 seconds (0.1#10.140)
pixels