'The Program' Lance Armstrong Rilis Trailer Terakhir

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 02:30 WIB
The Program Lance Armstrong Rilis Trailer Terakhir
'The Program' Lance Armstrong Rilis Trailer Terakhir
A A A
LONDON - Tidak hanya Spectre milik James Bond yang bakal dirilis pertama kalinya bulan ini. Namun film gres bertema olahraga bersepeda ini akan lebih dulu muncul di layar lebar.

Ya, The Program. Itulah judul film yang bakal dirilis pada 16 Oktober mendatang di seluruh dunia dan baru saja mengungkap trailer terakhirnya . Seperti diketahui sebelumnya, film ini menceritakan segala hal yang berkaitan dengan cerita tak terungkap tim balap sepeda US Postal.

Kisah nyata ini mengungkap bagaimana sejarah tim US Postal bisa berjaya di kejuaraan balap sepeda dunia, khususnya Tour de France (TdF). Dengan lakon utamanya adalah sang juara TdF (atau disebut Tour saja) periode 1998-2005, Lance Armstrong.

Ups, tapi setelah diketahui doping, gelar pria yang dapat julukan Le Boss dan Big Tex itu mesti dicabut. Yakni usai investigasi berkelanjutan atas dasar beberapa pengakuan dari rekan-rekan Armstrong semasa di US Postal.

Usai sidang Komisi Anti Doping Amerika (USADA) pada 2013, barulah didapat inspirasi mengenai film ini. Yang mana akan menceritakan bagaimana seluk-beluk seorang Armstrong bisa menguasai dunia dalam periode yang cukup lama bermodal suntikan zat terlarang.

Nah seperti dilansir dari metro.co.uk. Film The Program yang bergenre drama biografi Lance Armstrong dan disutradarai oleh Stephen Frears itu. Baru saja merilis trailer terakhirnya sebelum diputar di bioskop seluruh dunia pada 16 Oktober mendatang.

Dalam klip yang diumbar ke publik tersebut dan telah diputar lebih dulu di British Film Festival 2015 (7-18 Oktober 2015), tidak semuanya berlangsung bagus buat para anggota tim US Postal.

Segala kelakuan, ucapan, dan keinginan untuk terus menang, malah menjurus ke perseteruan, kecemburuan hingga sisi emosional bahkan untuk menjual sepeda mereka sendiri tapi dalam tanda kutip.

Itu semua karena Lance Armstrong yang dijadikan pemimpin dan juara, karena semua anggota tim harus total mendukungnya seorang. Yang paling ditunggu ialah bagaimana menggambarkan cara mereka mengelabui badan pengawas doping. Yakni dengan trik-trik pemakaian zat terlarang.

“Kami adalah tim balap sepeda yang menjual sepeda kami sendiri untuk membeli obat terlarang,” semprot Floyd Landis, salah satu anggota tim US Postal kala itu dalam klip trailer The Program, yang dimainkan oleh Jesse Plemons.

Floyd pun terlibat pertikaian dengan manajer tim, Johan Bruyneel (diperankan oleh Denis Menochet). Dia menyadari, kalau mempertahankan Lance Armstrong (diperankan oleh Ben Foster) sebagai pentolan tim, justru akan membuat kerusakan dalam tim itu sendiri.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)