China Bangun Taman Bertemakan Komunis

Selasa, 13 Oktober 2015 - 11:24 WIB
China Bangun Taman Bertemakan Komunis
China Bangun Taman Bertemakan Komunis
A A A
CHINA - Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, negeri tirai bambu, China, membangun taman bertemakan komunis. Taman yang ditujukan untuk anak-anak tersebut terletak di provinsi Hubei.

Dilansir dari CNN, taman yang dibuka untuk umum pada 28 September lalu ini memiliki luas lahan sekitar 300 ribu meter persegi. Sebanyak 29 patung tokoh komunis China lengkap dengan cerita dan sejarahnya, menghiasi taman tersebut.

Terdapat pula 23 karya seni yang menceritakan peristiwa penting dari Partai Komunis China di tahun 1921 hingga 2014. Menariknya, peristiwa tersebut tertuang dalam seni yang terinspirasi dari seni tradisional China.

Taman komunis memiliki empat zona dengan tema yang berbeda. Bahkan, agar anak-anak betah bermain di taman tersebut, pihak pengelola juga membangun taman bermain anak-anak yang dilengkapi dengan figur tentara merah.

Tak ketinggalan, taman ini juga dihiasi dengan beberapa wajah tokoh China yang berprestasi di bidang-bidang tertentu. Seperti astronot China hingga atlet yang pernah mendapat medali emas di ajang olimpiade.

Dengan hadirnya Taman Komunis, Pemerintah setempat pun berharap, taman tersebut bisa membuat anak-anak memiliki semangat ideologi komunisme.

"Lebih dari sekadar taman bermain anak, taman ini juga mengadung banyak pengetahuan sejarah China, dan berbagai nilai-nilai komunis yang berusaha kami tegakkan," papar salah seorang pengunjung.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)
pixels