Kota Tua Gelar Festival Jazz Kota Tua

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 06:04 WIB
Kota Tua Gelar Festival Jazz Kota Tua
Kota Tua Gelar Festival Jazz Kota Tua
A A A
JAKARTA - Untuk kedua kalinya, Kota Tua Jakarta akan menggelar Festival Jazz Kota Tua. Festival yang digelar di Taman Fatahillah ini akan digelar pada 24 Oktober 2015 mulai pukul 16.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Menariknya, festival tahunan ini akan diramaikan oleh musisi jazz lokal dan internasional ternama. Seperti, World Peace Trio (Dwiki Dharmawan, Gilad Atzmon, Kamal Musallam), Mark Wingfield, Ligro Trio, Bintang Indrianto, Balawan, Iga Mawarni, Ermy Kulit, Tesla Manaf, Syahravi, Indra Aryadi, Yuri Jo, Riza Arshad, Yarra, Pande Raja, 4 Senar, dan Jakarta Youth Percussion Project.

Dikutip dari Indonesia Travel, Festival Jazz Kota Tua Jakarta merupakan salah satu pertunjukan seni yang bertujuan dapat menarik pecinta musik dan wisatawan untuk datang ke Kota Tua Jakarta. Melalui berbagi genre jazz, festival ini diperkirakan akan dihadiri oleh 5 ribu pengunjung.

Festival yang digagas oleh Dwiki Darmawan ini pertama kalinya digelar pada tahun 2014. Setiap tahunnya, pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukan mulai dari master jazz, pendatang baru, musisi lokal, musisi internasional, dari jazz zaman ragtime sampai jazz modern dan dari standar hingga etnik.

Pada festival pertama, grup jazz legendaris, The Krakatau-Ethno dan World Peaxe Orchestra oleh Dwiki Dharmawan didapuk untuk memeriahkan acara tersebut. The Krakatau-Ethno mewakili musik etnik, khususnya tradisi sunda.

Sementara itu, World Peace Orchestra terdiri dari musisi seluruh dunia dan Indonesia yang meliputi musisi tradisional dari Jawa sampai Sumatera Utara dengan beragam latar belakang, instrumen dan gaya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses www.jazzkotatua.com.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5162 seconds (0.1#10.140)