Kapan Waktu Tepat Mengatakan 'I Love You' kepada 'Si Dia'?

Kamis, 29 Oktober 2015 - 20:30 WIB
Kapan Waktu Tepat Mengatakan I Love You kepada Si Dia?
Kapan Waktu Tepat Mengatakan 'I Love You' kepada 'Si Dia'?
A A A
MELBOURNE - Bagaimana Anda tahu, kapan saatnya untuk mengucapkan tiga kata spesial atau bisa disebut ‘kultus’ dalam sebuah hubungan antara laki-laki dengan wanita yaitu ‘I Love You’?

Berikut ini ada pertanyaan soal itu, yang sering dilontarkan orang-orang kepada ahli hubungan dan seksolog, Dokter Gabrielle Morrissey, dan dituangkan buat pembaca situs body and soul di Australia.

(Tanya) “Saya biasanya berhati-hati ketika sudah tiba waktunya untuk mencintai. Tapi saya benar-benar jatuh cinta kepada gadis ini. Padahal kami baru jalan bersama sekitar sebulan, tetapi saya merasa telah mencintainya.

Haruskah saya katakan ‘i love u’ kepadanya sekarang? Bagaimana jika dia tidak mengatakan hal itu kembali? Saya tentu akan merasa malu, tapi naluri saya mengatakan, saya harus mengatakan kepadanya tentang bagaimana perasaan saya ini. Haruskah saya?

(Jawab) Berbagi apa yang ada di hati Anda adalah penting dalam sebuah hubungan romantis. Tapi ketika itu baru, Anda perlu latihan beberapa penilaian tentang apa yang Anda ingin ungkapkan kepada gadis pujaan hati.

Hal ini sering diasumsikan bahwa wanita, menjadi lebih romantis, selalu yang pertama untuk mengatakan, "Aku mencintaimu", dan juga paling bahagia ketika mendengar kata-kata kultus itu keluar.

Bahkan, penelitian terbaru menunjukkan pria juga sering mengatakan itu di awal terjadinya sebuah hubungan dan juga merasa sama senangnya seperti si wanita, jika itu tidak berlebihan, untuk mendengar tiga kata kecil tadi.

Dua pertiga dari pasangan mengatakan pria itu adalah orang pertama yang mengakui cintanya. Pria dilaporkan menjadi signifikan lebih bahagia daripada wanita ketika mendengar "Aku mencintaimu" satu bulan awal hubungan tersebut, jika mereka belum pernah berhubungan seks.

Sementara wanita merasa lebih bahagia ketika mereka mendengar itu setelah berhubungan seks.

Ketakutan Anda para wanita, kala Anda memberitahu pacar Anda tentang perasaan Anda sekarang, dapat mengakhiri hubungan sebelum waktunya, karena Anda belum mengenal satu sama lain dengan begitu baik, atau karena si dia belum merasakan hal yang sama, sebuah alasan yang masih dalam taraf wajar.

Jadi, daripada melompat pada kesempatan kaki pertama, akan lebih baik melihat terlebih dulu sebelum Anda melompat. Apakah dia memberi indikasi merasakan hal yang sama seperti Anda?

Lalu beberapa gelintir pemikiran lain perlu juga Anda pertimbangkan. Diantaranya: Apakah dia memprioritaskan Anda? Apakah dia menikmati berbicara dengan Anda?

Apakah dia bertanya dan menunjukkan minat untuk mengenal Anda? Apakah dia mengundang Anda ke dalam hidupnya dan berbicara tentang masa depan (bahkan hanya untuk memperkirakan rencana satu bulan ke depan)?

So, sebelum Anda menempatkan perasaan Anda di luar sana, ada baiknya melihat tanda-tanda bahwa dia merasakan hal yang sama. Ketika Anda merasa percaya diri Anda tidak hanya serasi sebagai pasangan, tetapi juga dalam perasaan dan komitmen.

Berbicaralah dengan hati Anda dan kemudian keluarkan, kalau perlu biarkan seluruh dunia tahu tentang isi hati Anda terhadap si dia.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7379 seconds (0.1#10.140)