Angkat Pesan Moral ke Layar Lebar Lewat Tausiyah Cinta

Rabu, 11 November 2015 - 13:42 WIB
Angkat Pesan Moral ke Layar Lebar Lewat Tausiyah Cinta
Angkat Pesan Moral ke Layar Lebar Lewat Tausiyah Cinta
A A A
JAKARTA - Kembali layar bioskop Indonesia diramaikan dengan film Indonesia bergenre drama Islami. Dengan mengedepankan pesan-pesan moral ke layar lebar menjadi misi film "Tausiyah Cinta" yang akan tayang Desember mendatang.

Penayangan perdana film yang salah satunya dibintangi oleh aktor kondang Irwansyah ini rencananya akan digelar di XXI Gandaria City pada 5 Desember 2015 mendatang.

Produser Eksekutif Tausiyah Cinta, Izharul Haq menyebut film ini bukan berkisah tentang roman picisan atau jodoh-jodohan. Menurutnya, cinta yang diangkat dalam film ini lebih ke hubungan vertikal antara hamba dengan Tuhannya.

"Romantismenya terletak pada sahabat yang saling ingat-mengingatkan pada Allah. Saling menunjukkan jalan saat tersesat. Saling tegur saat melenceng. Saling memperbaiki diri dan merangkul pada kebaikan," papar Izharul dalam keterangan resmi kepada Sindonews.

Sang sutradara Humar Hadi menyebut filmnya ini memang kental dengan nuansa dakwah. Semua kru dan pemain yang terlibat dalam film ini meniatkan membuat karya seni bukan untuk mencari keuntungan.

"Film ini untuk dakwah bukan materi. Perjuangan kru dan pemain ada balasannya di akhirat nanti," papar sutradara muda ini.

Film ini memadukan artis pendatang baru dengan beberapa artis film yang sudah eksis di dunia perfilman. Pemilihan pemain sendiri juga didasarkan pada karakter asli yang cukup Islami. Beberapa pemain film "Tausiyah Cinta" diketahui juga seorang penghafal Alquran.

Beberapa artis pendatang baru seperti Hamas Syahid, Ressa Rere, Rendy Herpy beradu akting dengan pemain film Indonesia seperti Irwansyah, Peggy Melati Sukma, Meyda Sefira dan Neno Warisman.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6118 seconds (0.1#10.140)