Drumer Motorhead Meninggal Dunia

Jum'at, 13 November 2015 - 11:21 WIB
Drumer Motorhead Meninggal Dunia
Drumer Motorhead Meninggal Dunia
A A A
TEXAS - Phil Taylor, drumer generasi awal group band rock Motorhead meninggal dunia. Ia wafat setelah bergelut melawan penyakit, pada Rabu (11/11). Taylor mengembuskan napas terakhir di umur ke-61.

Eddie Clarke yang juga mantan personil Motorhead menjelakan tadi malam Dia merasa sakit tapi tidak terlihat parah mudah namun tuhan berkata lain

“Saya tahu Phil sejak ia masih umur 21 tahun dan dia adalah seniman kami membuat beberapa musik yang fantastis bersama-sama dan saya memiliki banyak kenangan indah pada waktu kita bersama-sama”.

Phil memulai karir nya di Motorhead sejak tahun 1975-1984 dan kembali lagi dari tahun 1987 sampai 1992. Dia muncul di album debut band, “On Parole“, dan bermain pada lebih sepuluh album, termasuk 1979 “Bomber”, 1980 “Ace Of Spades“, dan 1982 “Iron Fist“.

Phil memberikan kontribusi hingga 1992 di album Motorhead ini “March Or Die” tetapi hanya pada proses rekaman. Akhirnya album ini diselesaikan oleh drumer Tommy Aldridge dan Mikkey Dee.

Pertunjukan terakhirnya dengan Ian "Lemmy" Kilmister, Phil "Wizzo" Campbell dan Mikkey Dee terjadi tahun lalu. Kala itu, mereka melakoni sebuah konser di Birmingham, Inggris.

Sepeninggal Clarke, kini Motorhead akan didukung penabuh cadangan yang akan menemani grup band cadas itu melakoni tur konser di Newcastle, Manchester, dan London, pada Januari tahun depan.

Baru-baru ini, Motorhead terpaksa membatalkan sejumlah konser dikarenakan Lemmy, yang tidak lain adalah vokalis Motorhead, menderita penyakit yang membuatnya harus beristirahat.

Lemmy tidak muda lagi, di umurnya yang ke-69 itu, ia kerap mengeluhkan gangguan di saluran pernapasan dan punggung yang ia alami.

Pada Agustus lalu, Lemmy terpaksa turun dari panggung di Salt Lake City, Utah, begitu merasakan sesak napas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)