Gurun Atacama, Gurun Padang Bunga Paling Romantis

Kamis, 26 November 2015 - 12:15 WIB
Gurun Atacama, Gurun...
Gurun Atacama, Gurun Padang Bunga Paling Romantis
A A A
CHILE - Pemanasan global dan perubahan iklim membuat Gurun Atacama menjadi padang paling romantis. Keajaiban ini terjadi setelah gurun yang terletak di Chile, Amerika Selatan itu diterjang hujan deras, banjir dan longsor pada Maret 2015.

Musim hujan mengubah gurun gersang itu menjadi padang bunga yang indah. Kini tanah tersebut ditumbuhi ribuan bunga mallow atau bunga malva berwarna merah muda, membuat Gurun Atacama menjadi berwarna dan romantis.

Dilansir dari Yahoo Travel, masyarakat Atacama menilai bunga malva sebagai simbol kelahiran kembali. Dimana bunga tersebut menggambarkan perubahan drastis Gurun Atacama dari padang yang gersang menjadi kebun bunga.

Bertepatan dengan datangnya musim gugur di bulan April, bunga malva mulai bermunculan. Bunga tersebut akan gugur dan kembali menghilang setelah berbunga. Menariknya, hingga kini bunga malva masih bertahan.

"Bunga ini tumbuh sebanyak dua kali setahun dan hal ini baru pertama kali terjadi dalam sejarah Chile," papar Direktur Pelayanan Wisata Nasional Chile, Daniel Diaz.Keindahan Gurun Atacama pun berhasil menarik perhatian para wisatawan. Kabarnya, terdapat sekitar 20 ribu turis yang ingin mengunjungi padang bunga tersebut.

Selama bulan November, padang bunga ini diperkirakan akan terus berbunga.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8524 seconds (0.1#10.140)