Tara Basro Ketagihan dengan Film Prancis

Jum'at, 27 November 2015 - 08:20 WIB
Tara Basro Ketagihan dengan Film Prancis
Tara Basro Ketagihan dengan Film Prancis
A A A
JAKARTA - Kecintaan aktris cantik, Tara Basro terhadap Prancis ternyata tak hanya dari bahasa dan negaranya saja, namun juga dari sisi filmnya yang banyak mengambil andil di perfilman dunia.

“Awalnya itu aku tertarik sama bahasanya, negaranya, terus yaudah aku mulai coba nonton film-filmnya dan ternyata memang sinema Prancis kan banyak mengambil andil di perfilman dunia,” ujarnya saat ditemui saat konferensi pers Festival Sinema Prancis 2015, di Jakarta.

Tara mengaku, menyukai salah satu film Prancis yang rilis di tahun 1997 yang berjudul The Diving Bell and The Butterfly. Bagi pecinta film drama, cerita dari film tersebut cukup kental akan unsur drama sehingga ia sangat tertarik menyaksikannya.

“Aku suka The Diving Bell and The Butterfly, karena I love the story, involved dunia fashion, dunia film, dan dramanya juga sangat menyayat-nyayat hati. Kalau di Festival Sinema Prancis ini aku udah semangat banget mau nonton semua filmnya. Tadi aku lihat Aladin kayaknya seru, tapi yang thriller sama drama juga aku pengen nonton karena aku sebenarnya sangat suka film-film berbau drama,” paparnya.

Tak hanya itu, pemenang piala citra Festival Film Indonesia 2015 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik ini juga menyampaikan hal yang perlu dipelajari dari perfilman Prancis.

“Kalau dari cara bercerita, mungkin di Indonesia para kreator masih memikirkan apa sih yang dimauin sama penonton instead of mikir bener-bener sesuatu yang bisa berpengaruh untuk orang lain. Karena buat aku itu sangat penting ketika lo ada di bioskop, lo nonton, lo ngerasain sedih, ngerasain seneng, semuanya itu jauh lebih penting,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)
pixels