4 Penyakit yang Mudah Menular di Musim Hujan

Jum'at, 27 November 2015 - 14:21 WIB
4 Penyakit yang Mudah Menular di Musim Hujan
4 Penyakit yang Mudah Menular di Musim Hujan
A A A
JAKARTA - Peralihan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan, membuat tubuh rentan berisiko terserang berbagai macam penyakit. Untuk itu pastikan Anda menjaga kesehatan.

Pasalnya, beberapa penyakit pun mudah menyerang atau menular. Berikut beberapa penyakit yang mudah menular berdasarkan Boldsky.

1. Meriang
Mering menjadi salah satu penyakit yang mudah menyerang pada setiap orang. Untuk menghindarinya, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang mampu menghangatkan tubuh mampu menjaga kestabilan suhu kekebalan tubuh.

2. Batuk
Perubahan cuaca kerap membawa virus menular, sehingga mudah menyebabkan batuk. Konsumsi teh hijau dipercaya mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.

3. Flu
Penyakit satu ini sangat mudah menyerang seseorang dan menular ke orang lain. Sama seperti batuk dan meriang, mengonsumsi makanan sehat dan konsumsi teh hijau mampu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Diare
Kontaminasi bakteri di musim hujan mudah menyebabkan Anda terserang bakteri. Parahnya, jika dibiarkan penyakit ini menyebabkan dehidrasi. Untuk itu pastikan setiap makanan dan minuman yang Anda konsumsi dalam keadaan bersih.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5244 seconds (0.1#10.140)