7 Destinasi Liburan Akhir Tahun di Indonesia

Sabtu, 28 November 2015 - 18:30 WIB
7 Destinasi Liburan Akhir Tahun di Indonesia
7 Destinasi Liburan Akhir Tahun di Indonesia
A A A
JAKARTA - Desember segera tiba, begitu pula dengan liburan akhir tahun. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki beraneka ragam destinasi wisata menarik.

Nah, berikut tujuh destinasi liburan akhir tahun di Indonesia yang membuat malam tahun baru Anda sangat berkesan yang dirangkum dari Skyscanner.

1. Bali
Bali masih menjadi destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegar untuk merayan pergantian tahun. Di berbagai pusat keramaian, pesta akan digelar di Bali.

Bahkan, langit Bali pun akan dihiasi dengan kembang api yang indah. Anda bisa memilih Kuta, Seminyak, Ubud, Sanur, atau Jimbaran untuk merayakan pesta pergantian tahun yang meriah.

2. Yogyakarta
Pesta kembang api akan digelar di beberapa tempat di Yogyakarta, seperti Malioboro, Alun-alun Keraton, Pantai Parangtritis dan Bintang Wonosari. Menariknya, setiap malam tahun baru di Malioboro akan digelar acara khusus. Yaitu acara wayang kulit semalam suntuk.

Nah, bagi Anda yang suka tantangan, bisa melewatkan pergantian tahun dengan mendaki Gunung Nglanggeran sambil melihat sunrise atau sunset yang indah di sana.

3. Makassar
Pantai Losari menjadi pusat keramaian ketika malam tahun baru tiba. Sambil menunggu pergantian tahun, warga berkumpul di pantai sambil makan seafood dan menikmati matahari terbenam. Malamnya, pesta kembang api akan menghiasi langit Makassar.

4. Palembang
Jika biasanya pesta kembang api menjadi agenda rutin pergantian tahun di Palembang, maka tidak dengan tahun kemarin. Warga Palembang menyambut tahun 2015 dengan zikir akbar. Tapi tetap pergantian tahun berjalan meriah.

Para warga berkumpul di taman kota, tepi Sungai Musi, atau Jembatan Ampera. Di sana banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan.

5. Medan
Mulai dari pagi hingga malam hari, warga Medan maupun para pendatang bisa menikmati pesta pergantian tahun baru di Lapangan Merdeka. Ada panggung hiburan yang menghadirkan band lokal ataupun artis ibu kota untuk mengisi acara. Acara pergantian tahun pun berakhir dengan pesta kembang api dan penghitungan mundur pergantian hari.

Tidak hanya itu, zikir akbar, tausiah, lomba tari dan mewarnai, serta bazar dan pameran menjadikan pesta pergantian tahun di Medan semakin meriah. Selain pusat kota Medan, daerah wisata Danau Toba juga ikut merayakan pesta pergantian tahun dengan pertunjukan kembang api yang tak kalah indahnya.

6. Bandung
Bandung memiliki beberapa tempat perayaan malam tahun baru, seperti di Lembang, Lapangan Tagalega, Alun-alun Bandung, dan Bukit Bintang. Malam tahun baru di Lapangan Tagalega dan Alun-alun lebih meriah dengan kehadiran pesta kembang api, suara tiupan terompet, serta festival kuliner.

Dengan kemeriahannya, perayaan pergantian tahun di Bandung sangat cocok untuk Anda yang ingin merayakan malam tahun baru beramai-ramai, baik dengan keluarga ataupun teman-teman.

7. Jakarta
Di Jakarta, pergantian tahun biasanya berpusat di Ancol, Monas, Bunderan Hotel Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, dan tentunya di mall-mall di sekitar Jakarta. Anda bisa berkeliling kota menggunakan kendaraan bermotor, meniup terompet, menonton pertunjukan musik di jalan-jalan protokol yang telah disiapkan dan menyaksikan pesta kembang api yang meriah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4427 seconds (0.1#10.140)