Audisi Semarang, Ratusan Wanita Mau Jadi Dewi-Dewi Mahadewi

Minggu, 29 November 2015 - 06:25 WIB
Audisi Semarang, Ratusan Wanita Mau Jadi Dewi-Dewi Mahadewi
Audisi Semarang, Ratusan Wanita Mau Jadi Dewi-Dewi Mahadewi
A A A
SEMARANG - Profesi sebagai seorang artis kini menjadi incaran semua orang. Saat ini, banyak orang yang ingin menjadi bintang yang selalu menghiasi layar kaca pertelevisian di Indonesia itu.

Jalan menuju panggung entertaint di Indonesia pun saat ini kian dipermudah. Menyusul banyaknya televisi-televisi nasional yang menggelar program penjaringan bakat untuk menjadi seorang artis, baik bakat menyanyi, model, presenter, comedy dan banyak program audisi lain.

Salah satu program penjaringan bakat di dunia entertain saat ini adalah ‘Audisi Dewi Dewi Mahadewi’. Program yang digelar oleh MNCTV tersebut mampu menjadi trendsetter di kalangan remaja dan wanita muda teraktual.

Terbukti dengan tingginya minat remaja di Kota Semarang mengikuti gelaran perdana audisi Dewi Dewi Mahadewi itu. Ratusan ‘anak baru gede’ (ABG) tumpah ruah menunjukkan bakat di dunia tarik suara agar menjadi pilihan musisi ternama Indonesia, Ahmad Dhani.

“Saya sudah sering mengikuti audisi seperti ini, tapi baru kali ini saya begitu niat dan semangat. Nama Ahmad Dhani yang membuat saya akan tampil maksimal agar menjadi bagian dari manajemen Republik Cinta miliknya,” kata salah satu peserta audisi, Lana Dewi Kusuma kepada KORAN SINDO, jelang audisi kemarin.

Gadis cantik berambut lurus yang datang ke Semarang dari Pekalongan itu, mengaku ingin sekali menjadi seorang artis khususnya di dunia tarik suara. Baginya, menjadi seorang artis adalah cita-cita yang tidak bisa ditawar.

“Untuk mewujudkan mimpi itu, salah satu cara tercepat adalah dengan mengikuti audisi-audisi semacam ini. Ini jalur yang menjanjikan karier saya di dunia entertaint terangkat,” imbuhnya.

Selain dapat mengembangkan bakat serta minatnya di dunia musik, menjadi artis bagi Lana juga menjanjikan penghidupan yang lebih baik. Untuk itu, siswa salah satu SMA di Kota Pekalongan itu mengaku jika terpilih nanti akan mementingkan kariernya dibanding pendidikan.

“Jika nanti lolos dan menjadi bagian dari Dewi Dewi Mahadewi, tentu saya akan mementingkan karier saya. Mungkin untuk sekolah dapat berhenti dahulu dan nantinya menggelar home scholling,” pungkasnya.

Hal senada dikatakan peserta lainnya, Intan Tritanti, 17 tahun. Menurut warga Pekunden Kota Semarang, menjadi seorang artis adalah jalan mudah mengubah kehidupan ekonomi keluarga.

“Tujuan utama jelas untuk mengembangkan bakat di bidang menyanyi saya. Tapi tidak saya pungkiri, keinginan saya menjadi seorang artis adalah untuk merubah derajat kehidupan saya,” ujarnya.

Profesi artis lanjut Intan adalah pekerjaan yang sangat menjanjikan. Dunai hiburan tanah air lanjut siswa kelas 3 SMK di Kota Semarang itu merupakan lahan yang diyakini dapat merubah kehidupan keluarga dengan cepat.

“Menjadi seorang artis adalah profesi yang membanggakan. Kebanyakan orang tentu ingin menjadi seorang artis. Sama dengan saya, artis adalah profesi yang akan saya kejar hingga nanti,” pungkasnya.

Adapun, ajang audisi Dewi Dewi Mahadewi memang ingin menjaring bakat-bakat di beberapa daerah. Selain di Kota Semarang, MNCTV juga menggelar audisi di beberapa kota besar lain seperti Surabaya (5/12), Bali (12/12), Bandung (19/12) dan Jakarta (26/12).

“Ajang ini merupakan program reality baru MNCTV yang bekerjasama dengan Ahmad Dhani. Tujuannya mencari para perempuan bertalenta di bidang musik. Nantinya, mereka yang terpilih akan dipadukan dalam sebuah grup berlabel Dewi Dewi Mahadewi,” kata program audisi, Pratomo Widyanto.

Pratomo menambahkan, program Dewi Dewi Mahadewi juga diharapkan semakin menegaskan kemampuan MNCTV dalam menyelenggarakan talent scouting. Sebelumnya, televisi swasta nasional tersebut juga sudah sukses melahirkan bintang-bintang baru di kancah hiburan tanah air dengan berbagai program reality lain.

“Kami optimis program ini akan mendapatkan tempat di hati pemirsa sehingga mampu memperkuat posisi MNCTV sebagai stasiun televisi keluarga yang dicintai pemirsanya,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti audisi lanjut Pratomo, formulir pendaftaran dapat diakses di http://www.mnctv.com/daftar-dewi-dewi-mahadewi/ dan berbagai radio di kota yang akan digelar audisi.

Persyaratannya adalah perempuan berusia 17-25 tahun, berpenampilan menarik, memiliki kemampuan bernyanyi dan tidak sedang terikat kontrak.

”Jadi bagi anda yang memiliki bakat untuk menjadi bintang, silahkan bergabung dengan kami,” pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0168 seconds (0.1#10.140)