Kisah Persabahatan Sejati Antara Dua Wanita

Senin, 07 Desember 2015 - 07:30 WIB
Kisah Persabahatan Sejati Antara Dua Wanita
Kisah Persabahatan Sejati Antara Dua Wanita
A A A
JAKARTA - Film ini bercerita tentang sebuah kisah persahabatan antara dua wanita, Jess (Drew Barrymore) dan Milly (Toni Colette) yang bertemu sejak di bangku sekolah dasar. Persahabatan mereka terjalin terus hingga mereka beranjak remaja bahkan hingga dewasa.

Begitu banyak waktu yang mereka habiskan bersama, mencoba hal baru bersama, dan melakukan apapun bersama-sama. Sampai akhirnya Milly menikah lebih dulu karena ia telah dihamili oleh kekasihnya, Kit (Dominic Cooper).

Seiring berjalannya waktu, Milly telah dikaruniai dua orang anak dalam pernikahannya, sedangkan Jess yang juga telah menikah dengan Jago (Paddy Considine) masih belum dikaruniai momongan.

Sementara Jess dan Jago masih terus berusaha dan mencoba berbagai cara untuk segera mendapatkan anak, Milly harus menerima kenyataan bahwa ia didiagnosa penyakit kanker payudara. Persahabatan Jess dan Milly pun diuji. Sebagai sahabat, Jess selalu hadir dan mendampingi Milly untuk kemoterapi dan melalui sejumlah proses penyembuhan untuk melawan kanker ganas yang telah menjalar di tubuhnya. Tak jarang Jess selalu membuat Milly tertawa dan memotivasinya untuk terus bersemangat menjalani hidup terutama untuk kedua anak Milly yang masih kecil.

Masalah lantas tak berhenti disitu saja. Usai menjalani rangkaian kemoterapi, ternyata Milly masih belum bisa dinyatakan sembuh. Dokter mengatakan bahwa Milly harus menjalani langkah terakhir yakni masektomi, yang berarti Milly harus kehilangan payudaranya.

Mendengar kabar ini, Milly sangat merasa terpukul dan segera menghubungi sahabatnya. Bersamaan dengan itu, Jess tidak dapat mengangkat telepon dari Milly dikarenakan ia tengah menghabiskan waktu berdua dengan Jago karena pasangan ini baru saja mendapatkan kabar baik bahwa akhirnya Jess dinyatakan hamil.

Merasa diabaikan oleh Jess, Milly akhirnya memutuskan untuk pergi ke sebuah bar dan menghabiskan waktunya bermabuk-mabukan disana. Sang suami, Kit lantas menghubungi Jess dan menanyakan keberadaan Milly. Jess akhirnya menyusul Milly dan menanyakan apa yang terjadi pada diri sahabatnya itu. Usai Milly menceritakan semuanya, Jess merasa tidak tega dan mengurungkan niatnya untuk berbagi kabar kehamilannya kepada Milly. Jess mengikuti apapun yang diminta Milly dan berusaha untuk selalu ada disisinya.

Milly benar-benar berada dalam krisis percaya diri yang tinggi. Ia merasa Kit sudah tidak mencintainya. Sampai pada suatu ketika ia bertemu dengan seorang pria yang masih muda dan mengajaknya berkencan. Ia merasa pria ini lah yang dapat menerima dia apa adanya.

Ketika hari ulang tahun Milly tiba, Kit yang sudah menyiapkan kejutan untuk istrinya ini malah mendapat caci makian dari Milly karena bagi Milly ia tak butuh kejutan itu, yang ia butuhkan hanyalah kebersamaannya dengan Kit, Jess, dan Jago. Dalam keadaan setengah mabuk, Milly akhirnya memutuskan untuk memanggil taksi dan pergi ke sebuah tempat di Yorkshire, dan sudah tentu Jess ikut bersamanya.

Namun persahabatan Jess dan Milly kembali diuji di Yorkshire. Jess berhasil dibuat kecewa oleh Milly. Mengapa? Di tempat mereka menginap ternyata juga merupakan tempat bekerja lelaki muda yang Milly kencani tersebut. Jess merasa telah dikhianati oleh Milly. Jess mencoba membuka mata Milly, bahwa semua orang disekitarnya masih menyayanginya, terutama Kit dan kedua anak mereka. Tidak ada yang pernah menjauh ataupun meninggalkannya.

Di momen yang sama, Jess akhirnya mengungkapkan kehamilannya kepada sahabatnya itu. Milly hanya bisa meminta maaf ketika melihat Jess berjalan pergi meninggalkannya. Lantas bagaimanakah akhir kisah persahabatan kedua wanita ini?

Film garapan Catherine Hardwicke ini benar-benar mengajak penonton untuk mendalami kisah haru dan bahagia dari kisah persahabatan ini. Meski unsur drama begitu kuat di dalamnya, namun ada pula sentuhan-sentuhan komedi yang dapat Anda nikmati ketika menonton film ini.

Anda akan dibuat menangis, lalu tertawa, dan menangis lagi, begitu sesterusnya. Walau bukanlah termasuk film dengan happy ending, tapi Miss You Already menyajikan begitu banyak adegan yang menyentuh yang membuat kita semakin mengerti arti cinta yang sesungguhnya.

Cinta dari sahabat, dan cinta dari keluarga. Untuk mengetahui lebih lanjut ceritanya, Anda sudah dapat menyaksikan film berdurasi 112 menit ini di sejumlah bioskop ibu kota, seperti di Cinemaxx Theater, CGV Blitz, dan Platinum Cinemas.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5841 seconds (0.1#10.140)