Foto Nikah Unik & Menakjubkan, Menangkap Momen Lewat Mata Tamu

Selasa, 08 Desember 2015 - 06:25 WIB
Foto Nikah Unik & Menakjubkan,...
Foto Nikah Unik & Menakjubkan, Menangkap Momen Lewat Mata Tamu
A A A
LONDON - Hasil foto sebuah acara pernikahan karya Peter Adams-Shawn, menangkap hari besar pasangan tidak seperti biasanya.

Dia mengungkapkan jepretannya seperti yang terlihat melalui mata teman-teman dan keluarga mereka. Secara harfiah.

Karya unik 'eyescape' foto pernikahan ini menunjukkan bagian yang paling penting hari itu, dari pengantin wanita bersiap-siap untuk momen saling mengucapkan sumpah mereka, tercermin dalam mata tamu mereka.

sitting-still 2

Fotografer pernikahan yang lahir di Sheffield, Inggris dan sekarang tinggal di Australia itu, mengambil eyescape pertamanya pada 2011.

Dia mengambil dari sudut pandang bunga yang dibawakan oleh seorang gadis muda, menonton dengan kagum saat calon mempelai wanita sedang ditata rambutnya oleh perias.

"Saya selalu punya hal untuk dijadikan refleksi mulai dari ketika saya membeli (kamera) DSLR pertama saya. Saya melihat refleksi dan berpikir saya harus mencobanya,” beber Peter kepada metro.co.uk.

Namun baru pada 2014 ketika ia mencoba teknik ini lagi saat memotret upacara pernikahan dimana sumber refleksinya menggunakan lensa kontak.

finishing-touches 3

“Seorang pengiring pengantin mengenakan lensa kontak dan saya hanya secara kebetulan melihat refleksi dari itu adalah seperti cermin," tutur Peter.

Gambar upacara pernikahannya, terlihat melalui mata pengiring pengantin, menunjukkan pengantin mendapatkan sentuhan akhir untuk rambut dan makeup.

Akibat merasa fotonya unik. Peter pun mencoba mengirim foto hasil karyanya tersebut dalam International Loupe Awards pada 2014, tetapi para juri menyebut gambarnya 'tidak realistis' dengan asumsi fotonya diambil tidak lewat satu shots.

Karena salah asumsi dari juri tadi, dia tak putus asa dan terus mencoba dan mengirimkan lagi hasil karya uniknya yang lain.

Akhirnya, dia kemudian menerima permintaan maaf dari para juri lomba foto internasional tersebut, ketika mereka menyadari itu adalah benar-benar dilakukan lewat satu tembakan.

Peter mengatakan, sekarang dia hanya membutuhkan satu atau dua menit untuk mendapatkan gambar unik secara sempurna via teknik tadi.

Dan ternyata klien menyukai teknik dan hasil karya uniknya itu, karena ada hubungan pribadi yang berbeda antara pemilik mata dan subjek (dalam hal ini pengantin). Terutama ketika anak-anak yang terlibat sebagai refleksi peristiwanya.

boy 4

Seperti foto ini dari seorang anak berusia dua tahun yang menonton orang tuanya mengucapkan janji suci mereka.

"Saya menunjukkan (hasil foto melalui mata anak tadi) kepada pengantin dan ibunya hanya setelah upacara dan keduanya saling meneteskan air mata," kenang Peter.

bride-and-groom 5

Dia juga mengambil gambar ini pada upacara yang sama, yakni menunjukkan pengantin berdiri di depan ‘Sugarloaf Rock’, tercermin dalam refleksi mata suami barunya.

Pada pernikahan lain (gambar paling atas), ia mengambil foto ini dari empat tahun tampak sebagai ibunya, sempurna dibingkai dalam eyeline-nya, bersiap untuk menikahi ayahnya.

group 6

Dia bahkan bisa melakukan jepretan kelompok. "Saya harus meminta kepada pengantin untuk maju dua langkah ke depan dan kemudian berbalik ke belakang ke arah para tamu. Dari proses awal hingga selesai, cuma membutuhkan waktu satu menit,” ungkap Peter soal hasil foto karyanya yang satu ini, yang dia peroleh lewat refleksi mata adik perempuan dari mempelai wanita.

bubbles 7

Nah kalau Anda menengok akun facebook-nya, ternyata Peter juga berinovasi hasil foto pernikahan dengan trik lain. Kali ini melalui refleksi cincin kawin dan yang selanjutnya adalah trik menggunakan gelembung.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9145 seconds (0.1#10.140)