Gelar Tribute to Moms, KORAN SINDO Luncurkan Sindo Mom's Community

Rabu, 09 Desember 2015 - 20:30 WIB
Gelar Tribute to Moms, KORAN SINDO Luncurkan Sindo Moms Community
Gelar Tribute to Moms, KORAN SINDO Luncurkan Sindo Mom's Community
A A A
JAKARTA - Tak bisa dimungkiri besarnya peranan seorang ibu dalam suatu keluarga. Mengapresiasi cinta ibu yang luar biasa, dalam menyambut Hari Ibu, 22 Desember mendatang, KORAN SINDO dan Sindonews.com bersama Astra Life menggelar Tribute to Mom’s di Empirica Lounge, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Bertepatan dengan acara yang mengapresiasi para ibu tersebut, diluncurkan juga Sindo Mom's Community. Event inspiratif itu dihadiri oleh sekitar 16 komunitas perempuan.

Direktur Utama Koran Sindo Sururi Alfaruq mengemukakan besarnya kekuatan dan pentingnya perempuan dalam keluarga. Berdasarkan hal itu, sejak awal berdirinya, KORAN SINDO selalu menyajikan konten tak hanya untuk laki-laki tapi juga bagi kaum hawa.

“Kita menghargai perempuan-perempuan Indonesia karena ibu adalah segalanya. Tanpa ibu kita bukanlah siapa-siapa. Kita ingin menyebarluaskan power (kekuatan) perempuan di seluruh Indonesia," papar Sururi.

Tribute to Mom’s dimeriahkan dengan talkshow inspiratif. Salah satunya, The Power of Mom, yang menghadirkan dokter kenamaan, Lula Kamal, Ketua Umum DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Nita Yudi, social entrepreneur Angkie Yudistya sebagai narasumber dan Direktur PT Astra Aviva Life Anita Ekasari.

Para pembicara The Power of Mom secara luas mengemukakan tentang pentingnya memiliki skala prioritas, serta keharusan memiliki komunikasi yang intens antara suami maupun anak. Dan, yang tak kalah penting adalah peran ibu dalam mengelola keuangan serta memilih asuransi bagi anggota keluarga. Di sini, para narasumber dan juga audiens mendapatkan pemahaman bagaimana mengelola dan juga memilih asuransi yang tepat dari Direktur PT Astra Aviva Life Anita Ekasari.

Pada sesi berikutnya yang bertajuk Peran Istri Mendampingi Kesuksesan Suami menghadirkan mantan Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar serta selebritas Mona Ratuliu yang berbagi pengalaman sebagai ibu dan juga mengelola keuangan keluarga.

“Dalam rumah tangga harus saling mengenal sifat kita dan suami sehingga minim konflik. Perlu sikap saling menghargai, jangan ada sifat menggurui. Sama-sama tahu posisi kita ada dimana sehingga susah dan senang bersama-sama," ujar Linda.

Perhimpunan Kebayaku pun turut meramaikan acara yang juga didukung di antaranya oleh Sari Ayu, ACE, Lotte Mart, Sociolla, dan Dian Kenanga. Ada pula fashion show karya dari desainer ternama Tanah Air yakni Anne Avantie, Musa Widyatmodjo, Jeanny Ang, dan Lenny Agustin.

“Meneruskan kebaya pada generasi mendatang, merupakan wujud kesadaran perempuan Indonesia dalam pelestarian budaya dan wastra nusantara," kata Ketua Perhimpunan Kebayaku Nunun Daradjatun.

Penampilan penyanyi cantik Shelomita dan saxophonist Bayu Isman menambah semarak Tribute to Mom’s.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4294 seconds (0.1#10.140)