Maria Harfanti: Kemenangan Ini untuk Indonesia

Minggu, 20 Desember 2015 - 19:51 WIB
Maria Harfanti: Kemenangan Ini untuk Indonesia
Maria Harfanti: Kemenangan Ini untuk Indonesia
A A A
JAKARTA - Perasaan bahagia dan bangga bercampur aduk di hati Miss Indonesia Maria Harfanti. Wanita asal Yogyakarta ini baru saja menorehkan prestasi luar biasa yang membanggakan.

Sabtu 19 Desember 2015 kemarin, wanita yang akrab disapa Fanti ini berhasil masuk 3 besar Miss World 2015 dan menjadi runner up kedua atau juara ketiga. Ini adalah pencapaian terbesar yang pernah dicapai kontestan asal Indonesia di ajang ini.

Fanti mengaku sangat bersyukur bisa menggapai prestasi luar biasa ini. "Kemenangan ini saya persembahkan untuk Indonesia," ujar Fanti dalam pernyataan yang diterima Sindonews, Minggu (20/12/2015)

Fanti menuturkan, apa yang dicapainya ini tak lepas dari dukungan orang-orang yang mencintainya. "Saya sangat beruntung memiliki keluarga dan teman-teman yang selalu ada untuk saya, dan selalu full support mulai dari sejak terpilih menjadi Miss Indonesia, mempersiapkan untuk Miss World, hingga saat ini bisa menorehkan prestasi," papar Fanti.

Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung dan berperan serta dalam langkahnya di ajang Miss World 2015 yang digelar di Sanya, China, tersebut. Mereka antara lain adalah Star Media Nusantara, Star Harvest Academy, MNC Group, RCTI, Jalinan Kasih, PT NK, para desainer, media di Indonesia, dan seluruh fans kontes kecantikan (pageant).

"Saya berharap saya terus bisa menginspirasi generasi muda ke depannya untuk menjadi lebih baik dan mengharumkan nama bangsa," tutur Fanti.



Fanti keluar sebagai juara tiga Miss World 2015 setelah masuk 3 besar bersama Sofia Nikitchuk dari Rusia dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol. Ajang ini dimenangkan Mireia.

Selain menjadi juara 3, Fanti juga memenangkan kategori Beauty with a Purpose. Dia membuat kesadaran hidup bersih dan sehat di wilayah terpencil di Indonesia.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4316 seconds (0.1#10.140)