Maria Harfanti, Miss Indonesia Berhati Mulia

Selasa, 22 Desember 2015 - 00:40 WIB
Maria Harfanti, Miss Indonesia Berhati Mulia
Maria Harfanti, Miss Indonesia Berhati Mulia
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti tengah menjadi sorotan dunia karena keberhasilannya meraih runner up atau juara ketiga di Miss World 2015 yang digelar di Beauty Crown Hotel, Sanya, Hainan Island, China, pada Sabtu 19 Desember lalu.

Selain menorehkan banyak prestasi, wanita berusia 23 tahun itu rupanya dikenal sebagai kontestan yang memiliki hati mulia dan suka membantu sesama kontestan lainnya.

"Jadi kemarin Chika, kontestan asal Jepang kopernya belum sampai dan saya sekamar dengannya. Dia bilang, 'Maria boleh enggak saya pinjam sampo, baju dan make up'. Saya bilang 'silakan, karena kita room mate'," papar Maria saat jumpa pers di kediaman CEO MNC Grup Harry Tanoesoedibjo, kawasan Kebayoran Baru, Senin (21/12/2015).

Namun hal tersebut tidak hanya berlaku saat wanita yang akrab disapa Fanti itu berada di karantina saja, melainkan juga di kehidupan sehari-harinya. Sejak kecil, Fanti dikenal kerap melakukan aksi sosial dalam kesehariannya.

"Sejak kecil saya sudah diajarkan untuk memberi. Saya suka menyumbang sesuatu ke panti asuhan dan melakukan servis di gereja. Saya juga suka mengajar," tandasnya.

Sementara itu, beberapa prestasi yang berhasil diraih dara asal Yogyakarta tersebut di antaranya, Beauty With a Purpose, Top 7 Interview, Top 13 Talent Award, Top 15 Multimedia, Top 10 World Fashion Designer dan Top 25 People’s Choice Award.

Menariknya, berada di jajaran tiga besar, membuat Fanti serta merta menjadi Miss World Asia 2015.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6718 seconds (0.1#10.140)