3 Langkah Penting Membersihkan Dapur di Akhir Tahun

Rabu, 30 Desember 2015 - 02:25 WIB
3 Langkah Penting Membersihkan...
3 Langkah Penting Membersihkan Dapur di Akhir Tahun
A A A
SINGAPURA - Menyambut tahun yang baru ada baiknya untuk mulai melakukan hal-hal yang dapat dilakukan rutin di tahun-tahun berikutnya terutama dalam hal kebersihan dapur Anda.

Membersihkan alat-alat dapur yang setiap hari Anda lakukan nampaknya masih kurang cukup dan memerlukan perhatian lebih terutama setelah satu tahun penuh Anda menggunakannya.

Dilansir dari Kitchn, berikut tiga langkah penting yang harus Anda perhatikan dalam membersihkan dapur Anda.

1. Membersihkan kulkas
Membersihkan kulkas tidak hanya sekedar mengelap rak atau komponen lainnya di dalam kulkas, namun juga isinya.

Anda perlu memerhatikan setiap makanan yang ada di dalam kulkas, apakah masih baik digunakan atau tidak. Apakah tanggal kadaluwarsanya masih berlaku atau tidak.

Anda juga perlu memerhatikan makanan seperti apa yang ternyata tidak pernah disentuh oleh anggota keluarga Anda dan tetap berada di kulkas selama berbulan-bulan.

Sehingga, ketika memasuki tahun yang baru, Anda dapat menulis ulang daftar belanja dan mengisi kulkas Anda dengan makanan ataupun minuman yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda.

2. Membersihkan sayuran dan buah-buahan
Masih berkaitan dengan kebersihan kulkas, hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah kebersihan sayuran dan buah-buahan.

Hal ini sebenarnya harus Anda perhatikan secara rutin, baik dalam hal mencuci buah dan sayuran, memeriksa kembali apakah buah atau sayuran yang Anda simpan di kulkas sudah terlalu lama atau tidak, sudah tidak layak makan atau tidak.

3. Membersihkan alat panggang
Bagi Anda yang suka menggunakan alat memanggang, kini saatnya untuk benar-benar membersihkannya.

Periksa kembali seluruh loyang maupun cetakan yang Anda punya. Gunakan sikat dan sabun ataupun deterjen untuk membersihkan warna cokelat yang kerap muncul di sisi loyang akibat dari proses memanggang kue.

Selain itu, pilihlah loyang dan cetakan yang masih dan sering Anda gunakan. Sisanya, Anda bisa memberikannya kepada orang lain atau menjualnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0597 seconds (0.1#10.140)