Midnight Show Sajikan Misteri di Gedung Bioskop Tua

Jum'at, 08 Januari 2016 - 23:30 WIB
Midnight Show Sajikan Misteri di Gedung Bioskop Tua
Midnight Show Sajikan Misteri di Gedung Bioskop Tua
A A A
JAKARTA - Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika melintasi sebuah bioskop tua? Tak terawat? Kumuh? Kuno? Atau Anda malah penasaran ingin merasakan sensasi nonton di bioskop itu?

Kisah tentang bioskop tua inilah yang ingin diangkat seorang sutradara muda, Ginanti Rona, lewat karya pertamanya, Midnight Show. Dari judulnya, Anda tentu sudah bisa menebak bahwa film ini akan mengangkat kisah layar lebar di tengah malam.

Anda tidak salah. Faktanya, film ini memang mengisahkan tentang sekelompok orang yang sedang nonton film yang diputar di tengah malam. Tapi, inti kisahnya bukanlah pada film yang sedang diputar itu, melainkan pada peristiwa yang mengikutinya.

Film yang dibintangi Acha Septriasa ini mengangkat kisah pembunuhan di dalam sebuah gedung bioskop tua. Pembunuhan itu terjadi ketika Naya (Acha), Juna (Gandhi Fernando) dan Sarah (Ratu Felisha) sedang nonton sebuah film kontroversial di bioskop itu. Film itu adalah tentang anak berusia 12 tahun yang membunuh dan memutilasi seluruh keluarganya.

Film bergenre thriller ini bakal tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada 14 Januari mendatang. Film produksi Renee Picture ini diharapkan bisa disukai para penikmat film. "Mudah-mudahan film ini dapat disukai oleh orang banyak," ujar Ginanti di Epicentrum, Jakarta, Jumat (8/1/2016).

Dalam kesempatan yang sama produser Midnight Show Gandhi Fernando—yang juga membintangi film ini—mengungkapkan alasan dirinya memilih Ginanti sebagai sutradara. Dia meyakini bahwa Ginanti adalah sutradara yang berbakat.

"Dia sutradara yang berbakat. Memang kita suka mengambil sutradara yang muda dan berbakat," kata dia.

Sebelum menukangi Midnight Show, Ginanti telah sudah lama berkecimpung di dunia perfilman Indonesia. Perempuan asal Aceh ini pernah menjadi asisten sutradara untuk film The Raid dan The Killers.

Sementara untuk penulisan skenario dipercayakan kepada Husein Atmodjo yang juga menggilai film bergenre thriller. Soundtrack dari film ini diiisi oleh Noh Salleh, penyanyi asal Malaysia, dengan judul Sang Penikam. Selain dibintangi Acha, Gandhi dan Ratu, film ini juga didukung Ganindra Bimo, Citra Prima dan Daniel Topan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2657 seconds (0.1#10.140)