Asyiknya Ber-Snorkeling di Pantai-Pantai Gunungkidul

Selasa, 12 Januari 2016 - 20:30 WIB
Asyiknya Ber-Snorkeling di Pantai-Pantai Gunungkidul
Asyiknya Ber-Snorkeling di Pantai-Pantai Gunungkidul
A A A
YOGYAKARTA - Tidak bisa dimungkiri pemandangan pantai di Gunungkidul benar benar menjadi magnet utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tidak heran setiap akhir pekan, jalur menuju Gunungkidul sangat padat dan seringkali terjadi kemacetan.

Berbicara keindahan pantai, tidak ada yang minus di Kabupaten Gunungkidul ini. Semua pantai menawarkan eksotisme tersendiri bagi para wisatawan yang gandrung dengan laut.

Begitu juga dengan paket wisatanya. Selain menikmati pantai dengan deburan ombak besar dan pemandangan pasir putih dan batu karang yang menantang, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam bawah laut dangkal melalui paket wisata snorkeling.

Beberapa pantai kini sudah menyediakan persewaan alat snorkeling untuk memanjakan wisatawan saat berada di pantai. Diantaranya adalah di Pantai Sadranan, Drini, dan juga Pantai Nglambor yang berdekatan dengan Pantai Siung di Kecamatan Tepus.

Pantai Nglambor merupakan salah satu pantai eksotik yang menawarkan pemandangan teluk kecil dan kini menjadi arena snorkeling yang mengasyikkan. Di sini, wisatawan bisa merasakan sensasi bertemu langsung biota laut di pantai yang berada di Desa Purwodadi, Tepus ini.

Jauhnya lokasi memang seringkali membuat kita lelah. Namun semua akan terbayarkan begitu kita diberikan peralatan snorkeling dan memulai petulangan denga meyelam di laut dangkal ini.

Dengan membayar jasa sewa alat dan juga pemandu sebesar Rp50.000, wisatawan akan segera diajak menyusuri keindahan bawah laut pantai melalui Nglambor Bintang Snorkeling (BNS) ini. Kita juga akan mendapatkan satu paket foto underwater sehingga bisa menjadi cerita tersendiri sepulang berlibur.

”Kita memang membuat konsep wisata lain dengan mengajak wisatawan berkunjung untuk menikmati biota laut, tidak sekedar duduk duduk di bibir pantai,” ucap pengelola BNS Yusuf Aditya Putra tama.

Dia menuturkan, air di pantai Nglambor merupakan air laut yang masih cukup jernih. Dengan demikian, begitu air mulai pasang, maka keindahan perairan di sekitar bibir pantai merupakan keindahan tersendiri. “Apalagi bagi pasangan kekasih, foto underwater menjadi sebuah cerita yang bisa dibawa, bahkan bisa untuk foto pre wedding juga,” kata dia.

Hal senada disampaikan pengelolan Drini Beach Snorkeling di Pantai Drini Ervan Bambang Dermanto. Di pantai yang berada di Desa Banjarejo, Tanjungsari, arena sewa snorkeling pun tersedia. “Kita semua juga sepakat untuk sewa dan paket foto underwater kita tarik Rp50.000,” ujar Ervan.

Meski berada di pantai, namun Ervan berani menjamin keamanan wisatawan. Menurut dia, pemecah ombak melalui pulau Drini sangat membantu menjadikan keamanan wisatawan yang ingin snorkeling.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8163 seconds (0.1#10.140)