Tertawa, Cara Mudah Dapatkan Perut Six Pack

Jum'at, 22 Januari 2016 - 20:00 WIB
Tertawa, Cara Mudah...
Tertawa, Cara Mudah Dapatkan Perut Six Pack
A A A
JAKARTA - Orang sering kali pergi ke gym atau olahraga berat untuk bisa mendapatkan perut six pack. Mereka pun rela merogoh dompet untuk membayar perlengkapan olahraga atau pun pelatih pribadi.

Padahal, ada cara sederhana untuk mendapatkan perut rata dan tentu saja jiwa yang sehat serta ringan di kantong. Apa itu?

Cara itu tak lain tak bukan adalah tertawa. Ya, tertawa dipercaya bisa membuat perut menjadi six pack. Ini karena tertawa bisa membakar kalori dengan jumlah yang sama seperti saat jalan cepat.

Tidak hanya itu, tertawa juga bisa membantu otot wajah bergerak dan membakar 10 kalori per jam. Dr Helen Pilcher, komedian sekaligus ilmuwan biologi mengatakan, bahwa tertawa sampai guling-gulingan di lantai diketahui bisa membakar 120 kalori per jam.

"Mirip dengan pembakaran kalori saat berjalan kaki dengan kecepatan yang moderat," kata Dr Helen yang dilansir dari Daily Mail.

Sementara, tertawa di atas kursi dipercaya bisa melatih otot di perut. Para ilmuwan juga telah menemukan kelompok otot obliques internal yang bisa membuat perut six pack aktif saat tertawa dibanding melakukan gerakan crunch.

Menariknya, tertawa terbahak-bahak juga mampu meningkatkan aliran darah yang membantu latihan kardiovaskular yang menggunakan banyak energi. "Semua dapat terwujud asal saat Anda tertawa tidak sambil menyantap apa pun," pungkasnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)