Wisata Medis Cara Malaysia Gaet Turis Indonesia

Selasa, 26 Januari 2016 - 13:16 WIB
Wisata Medis Cara Malaysia Gaet Turis Indonesia
Wisata Medis Cara Malaysia Gaet Turis Indonesia
A A A
JAKARTA - Malaysia terus menggaet turis mancanegara untuk meningkatkan pariwisatanya. Kali ini, Malaysia kembali dengan programnya wisata Medical.

Director Tourism Malaysia Ahmad Esa mengatakan bahwa program ini memberikan paket pengobatan sambil berwisata. Sebab, Malaysia melalui Malaysia Healthcare Council Travel ini terus meningkatkan pariwisata medis ke Asia.

"Untuk mendapatkan pengobatan berobat di Malaysia. Kami kenalkan wisatawan medical. Akan akan berlibur. Kita targetkan turis Indonesia, semuanya medical tourisnya, Indonesia yang menjadi target kita untuk wisata medical," ujar Ahmad Esa di Jakarta.

Apalagi, Indonesia menjadi target Malaysia dalam meningkatkan pariwisatanya sekaligus juga pengobatannya. Sebab, antusias masyarakat Indonesia untuk menjalani pengobatan di Indonesia sangatlah besar.

"Kita memang targetkan Indonesia , dikarenakan masyarakat Indonesia untuk masalah kesehatan sangat tinggi," katanya.

Seperti diketahui dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata medis telah menjadi tren yang semakin populer, Malaysia merupakan negara yang mengalami perkembangan dunia medis yang terus meningkat dan Malaysia saat ini menjadi salah satu pilihan utama tujuan wisata medis.

Menurut Indeks Tahunan global Pensiun 2015, Malaysia mendapatkan peringkat 94%, yang sebanding dan bahkan sedikit lebih tinggi dari pada Negara tetangga seperti Thailand (89%) dan Filipina (80%) (Sumber: International Living; Annual Global Retirement Index, 2015).

Dalam hal ini, jumlah wisatawan medis yang datang ke Malaysia juga terus mengalami pertumbuhan yang konsisten dari tahun 2011 sampai dengan saat ini, dikunjungi oleh lebih dari tiga (3) perempat juta wisatawan kesehatan, dengan 10 wisatawan medis antara lain dari Indonesia, India, Jepang, China, Inggris, Amerika Serikat, Bangladesh dan Australia.

Untuk membantu pasien yang akan melakukan pariwisata medis ke Malaysia, maka dia cara ini hadir pula konsorsium travel agent dari Indonesia.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)