Body Shop & GIDKP Galakkan Program Diet Penggunaan Kantong Plastik

Kamis, 18 Februari 2016 - 10:25 WIB
Body Shop & GIDKP Galakkan Program Diet Penggunaan Kantong Plastik
Body Shop & GIDKP Galakkan Program Diet Penggunaan Kantong Plastik
A A A
JAKARTA - Body Shop bersama Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) mendukung pengurangan penggunaan kantong plastik. Hal ini dilakukan untuk masyarakat menjalani program diet penggunaaan kantong plastik.

Direktur GIDKP Tiza Mafira mengatakan bahwa untuk mengurangi penggunaan plastik, gerakan ini menudukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK). Dimana KLHK ingin menerapkan diberlakukannya harga kantong plastik untuk para pelaku usaha.

"Kami mendukung usulan KLHK bahwa harga kantong plastik ditetapkan sebesar Rp500 sebagai awalan. Oleh karena itu kami menyambut baik gagasan itu," ujar Tiza di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Corporate Communication The Body Shop Indonesia Rika Anggraini mengatakan, bahwa Body Shop mendukung gerakan mengurangi penggunaan kantong plastik. Sebab, jika kebijakan ini diterapkan maka bisa menjaga lingkungan hidup yang sehat.

"Pihak swasta termasuk reatiler dengan jutaan pelanggan memiliki peran yang besar. Jika kebijakan ini diterapkan dengan tepat dan bijak, jutan konsumen di Indonesia akan teredukaasi dengaan baik," jelasnya.

Pengurangan penggunaan kantong plastik harus dilakukan pengurangan. Lantaran, Indonesia menempati peringkat kedua penyumbang sampah plastik di lautan.

Dengan adanya kebijakan kantong plastik tidak gratis maka bisa menyelamatkan lingkungan hidup. Sehingga bisa mendapatkan hidup yang sehat tanpa lingkungan tercemar.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)