Fakta Menarik Film Batman v Superman Bagian III (21-30)

Selasa, 08 Maret 2016 - 07:07 WIB
Fakta Menarik Film Batman v Superman Bagian III (21-30)
Fakta Menarik Film Batman v Superman Bagian III (21-30)
A A A
LOS ANGELES - Ben Affleck merasa heran, geram dan kecewa karena banyak anak-anak dan orang dewasa di Amerika Serikat lebih menjagokan dia kalah dari Superman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice.

Nah, usai bertugas mempromosikan film ini lebih dulu. Publik makin penasaran dan menunggu seperti apa sih film pertarungan antar karakter superhero DC Comics ini dan siapa yang bakal jadi pemenangnya.

Jelang rilis di layar lebar Indonesia dan Amerika Serikat bersamaan pada 25 Maret 2016 mendatang. Tak ada salahnya kita kembali mengurai sejumlah fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui dari film ini.

Berikut ini, kami menyampaikan fakta menarik film Batman v Superman: Dawn of Justice bagian III (21-30) sebagai lanjutan dari bagian I (1-10) dan bagian II (11-20) yang telah kami publikasikan sebelumnya, seperti dilansir dari berbagai sumber media massa di dunia.

21. Timothy Dalton, pemeran dua film James Bond di franchise agen 007, yakni The Living Daylights (1987) dan License to Kill (1989), sebenarnya sudah dipertimbangkan oleh Warner Bros serta DC Comics guna memainkan karakter asisten keluarga Wayne, Alfred Pennyworth, sebelum itu diberikan kepada Jeremy Irons.

22. Ben Affleck sebelum memainkan Bruce Wayne/Batman di film ini, sebenarnya telah lebih dulu oleh Warner Bros buat mensutradarai film Superman: Man of Steel (2013), tapi dia tak mengambil tawaran itu buat melapangkan jalan kepada Zack Snyder.

Ben bilang dirinya masih kurang pengalaman mengambil gambar dengan efek visual: “Sebuah pelajaran yang telah aku ambil ialah tidak melihat sebuah film berdasarkan anggaran, seberapa banyak mereka bakal menghabiskan uang buat efek visual atau dimana mereka akan mengambil gambar. Cerita adalah yang terpenting.”

Kesimpulan unik: Apakah Zack Snyder hutang budi dengan Ben Affleck? Karena sutradara film Batman v Superman dimana Ben Affleck didapuk sebagai Batman, adalah Zack, pria yang dilapangkan jalannya oleh Ben guna menggarap film Superman: Man of Steel.

23. Ini adalah film ketiga Zack Snyder bersama DC Comics, setelah sebelumnya mengawalinya lewat film Watchmen (2009).

24. Kiprah Zack Snyder sebagai salah satu sutradara hebat untuk urusan visual efek buat film adaptasi komik superhero, khususnya keluaran DC Comics. Masih akan berlanjut hingga film keempat dan kelima, karena dia telah menekan kontrak kerja buat mengarahkan film The Justice League part one (rilis 17 November 2017) and two (rilis 2019).

25. Film Batman v Superman: Dawn of Justice sebenarnya dijadwalkan rilis pada 2015. Tapi akhirnya dipindahkan tayang pada 2016. Banyak yang bilang, agar para pembuat film ini masih punya waktu buat mengerahkan seluruh visi mereka, khususnya agar visual yang kompleks dari cerita ini terlihat makin alami.

26. Michael Wilkinson, sang desainer kostum di film ini, mengatakan jika ada sejumlah perbedaan di kostum Superman terbaru dengan versi Man of Steel. “Ada perbedaan sedikit di bagian sabuk pinggang dan mesin terbang (perisai). Zack Snyder menyukai ide bahwa ada sejumlah Kryptonian ternanam di kostum Superman (yang di beberapa titik yang ditandai dengan penguatan otot bisep).

27. Film ini telah menghabiskan anggaran USD 410 juta.

28. Selain perbedaan sedikit dengan versi di film Man of Steel, ternyata kostum Superman di film ini akan berwarna lebih terang di bagian birunya, ketimbang versi komik. Juga dengan latar belakang warna kuning di sekitar lambang ‘S’ yang dibuat lebih terang menjurus ke warna kuning emas. Dan yang paling kelihatan juga ialah ada pola perubahan bentuk sedikit di lambang ‘S’.

29. Sebelum Jesse Eisenberg diberi peran Lex Luthor di film ini oleh Warner Bros, ada sejumlah nominasi peran itu diberikan buat Matt Damon, Bradley Cooper, Joaquin Phoenix, Adam Driver atau Jean Dujardin.

30. Ternyata, salah satu alasan mengapa Batman ingin berurusan dengan Superman di film ini, akibat pada film Man of Steel, gedung Wayne Financial milik keluarganya dihancurkan oleh Superman.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)