Fakta Menarik Film Batman v Superman Bagian IV (31-40)

Selasa, 08 Maret 2016 - 08:08 WIB
Fakta Menarik Film Batman v Superman Bagian IV (31-40)
Fakta Menarik Film Batman v Superman Bagian IV (31-40)
A A A
LOS ANGELES - Masih terus mengikuti perkembangan kabar film Batman v Superman: Dawn of Justice sebelum dirilis di layar lebar Indonesia dan Amerika Serikat pada 25 Maret 2016 mendatang?

Nah, usai bagian I, II dan III, kami melanjutkan bagian IV (31-40) dari fakta menarik film ini yang mungkin belum Anda ketahui, seperti dirangkum dari berbagai sumber media massa dunia.

31. Ben Affleck berusia 18 bulan lebih tua ketimbang Christian Bale, sekaligus menandakan untuk pertama kalinya aktor penerus yang memainkan peran Bruce Wayne/Batman di film, berusia lebih tua ketimbang aktor yang memainkan peran itu terakhir kalinya.

32. Perlu diketahui tradisi sebelumnya usai terakhir dibuat pada 1966. Aktor penerus pemeran Batman di film sejak 1989, berusia lebih muda ketimbang pemeran karakter tersebut yang terdahulu.

Val Kilmer (di Batman Forever 1995) mengambil peran tersebut dari Michael Keaton (Batman 1989 dan Batman Returns 1992) dengan perbedaan usia 8 tahun lebih muda.

George Clooney pun begitu, dia berusia 18 bulan lebih muda ketimbang Val Kilmer ketika bertugas sebagai pria kelelawar di Batman & Robin 1997.
Dan lebih hebat lagi, Christian Bale jadi suksesor Clooney, sekaligus di tiga film jagoan kelelawar dari Gotham City tersebut (Batman Begins 2005, The Dark Knight 2008 dan The Dark Knight: Rises 2012) dengan selisih usia 13 tahun lebih muda.

33. Hampir keseluruhan adegan di film ini, mengambil gambar di Kota Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

34. Suara Batman di film ini disebut kembali mengalami perubahan, memberinya kesan vokal yang tidak natural (sebagaimana manusia). Ide ini telah digunakan sebelumnya di film Arrow (2012), yang mana merupakan sebuah cara guna menyembunyikan identitas asli dari sang pria kelelawar.

35. Desainer kostum film ini, Michael Wilkinson, juga mengubah kostum Batman. Dia membebaskan Batsuit dari seluruh senjata yang biasanya berada di sabuk pinggang sang jagoan Gotham, selain dari helmnya yang kini tampak kaku, lebih besar dan mirip seperti di film kartun, dengan mata menyala biru kehijauan. “Kekuatan (kostum) Batman kami, terletak di kekuatan fisiknya yang luar biasa dan kemampuan berkelahinya.”

36. Gal Gadot adalah aktris non-Amerika pertama yang memainkan karakter Diana Prince/Wonder Woman.

37. Di trailer terakhir film ini, Batman memperlihatkan gaya berkelahi yang lebih akrobatik dan agresif ketimbang di film-film sebelumnya yang mana lebih kaku. Dan pengamat menilai serta membandingkan gaya berkelahinya seperti di Batman: Arkham games dan di komik aslinya.

38. Charles Roven mengungkapkan, bahwa di film ini ada lebih dari 1500 efek visual gambar. Tapi jumlah ini ternyata relatif lebih sedikit ketimbang efek visual gambar yang biasanya digunakan dalam film-film adaptasi komik superhero lain.

39. Lynda Carter, pemeran Wonder Woman di serial televisi Amerika Serikat selama periode 1975-1979, mengatakan jika dirinya tidak menyukai kostum Wonder Woman yang dipakai Gal Gadot. Dia bilang kalau kostum yang sekarang kehilangan garis-garis warna merah, putih dan biru, sebagai lambang bendera AS.

40. Josh Brolin (pemain di film Hail Caesar, Everest dan Sicario), tadinya adalah orang pertama yang ditawari peran Batman buat film ini. Tapi salah satu pendiri Atlas Entertainment, Charles Roven, yang telah bekerjasama dengan DC Comics dan Warner Bros di sejumlah film adaptasi superhero. Menyangkal itu dan mengatakan kalau Ben Affleck adalah pilihan pertama mereka dan aktor pertama yang mereka inginkan untuk peran Batman di film ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2183 seconds (0.1#10.140)