Rossa Bawa Inspirasi Keindahan Flora Fauna di Koleksinya

Kamis, 10 Maret 2016 - 23:23 WIB
Rossa Bawa Inspirasi Keindahan Flora Fauna di Koleksinya
Rossa Bawa Inspirasi Keindahan Flora Fauna di Koleksinya
A A A
JAKARTA - Pelantun Kamu Yang Kutunggu, Rossa, ikut meramaikan Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Dengan brand Kain, Rossa mempersembahkan karya terbaiknya yang terinspirasi dari keindahan flora fauna.

Tidak hanya itu, koleksi ini juga terinspirasi dari ragam warisan kebudayaan Indonesia, seperti Ikat Bali, Batik Mega Mendung dari Cirebon, Batik Parang dan Kawung dari Jawa, anggrek hitam dari Kalimantan dan ragam fauna.

"Ini untuk pertama kalinya aku IFW. Sebelumnya sudah pernah tapi dengan brand yang berbeda," papar Rossa dalam acara IFW 2016, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Untuk koleksi terbaru Kain, Rossa mengusung tema Kinanti yang terinspirasi dari sebuah pupuh atau tembang dari tanah sunda. Rossa sendiri menjelaskan, pupuh memiliki tujuan untuk menyadarkan seseorang sebagai bangsa Indonesia pewaris kebudayaan Indonesia.

"Makna Kinanti itu salah satunya wanita cantik dan bisa merepresentasikan Kain yang mempersembahkan karya-karyanya untuk para wanita Indonesia," ujar Rossa.

Setiap koleksinya, Kain menghadirkan siluet yang modern. Koleksi ini terdiri atas jumpsuit, long dress, one piece dan outer. Sementara untuk harga, mantan kekasih Ivan Gunawan itu membandrolnya mulai dari Rp250.000—1 juta.

"Karena ini untuk wanita Indonesia dan terinspirasi dari kekayaan Indonesia, makanya disetiap koleksiku banyak grafis, kupu-kupu sama mega mendung kayak gini," pungkas ibu satu anak itu.
Rossa di IFW 2016
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9449 seconds (0.1#10.140)