Perancang Busana Muslim Turut Tampilkan Koleksi Terbaru

Kamis, 10 Maret 2016 - 23:36 WIB
Perancang Busana Muslim Turut Tampilkan Koleksi Terbaru
Perancang Busana Muslim Turut Tampilkan Koleksi Terbaru
A A A
JAKARTA - Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 hari pertama digelar dengan secara meriah. Ajang pageralan bergengsi ini pun menyuguhkan banyak kreasi para desainer Indonesia.

Salah satunya, pergelaran busana dengan tema D'Element dari empat desainer, seperti Oki Setiana Dewi, Lyra Virna, Zaskia Adya Mecca & Tasya Nur Medina serta Umi Pipik Diah Irawati.

Dalam fashion show kali ini, mereka menghadirkan 15 kreasi busana muslim yang anggun, syar'i dan modern. Seperti Oki Setiana Dewi dengan brandnya Oki setiana Dewi Bridal yang menyuguhkan ready to wear yang bisa digunakan sehari-hari dan saat pernikahan.

Romantic, sweet, glamours dengan detail ruffle & drapery serta veil yang panjang menjadi ciri khas dari koleksi Oki Setiana Dewi Bridal. Tak ketinggalan, Oki melengkapi koleksinya dengan warna pastel dan material organdy, chiffon satin, taffeta, tulle dan brokat dengan taburan kristal swarovski.

Meski modern, setiap koleksi para desainer ini juga tak lepas dari sentuhan Indonesia. Seperti koleksi istri mendiang Ustad Jeffri Al Bukhari, Pipik. Dengan brand Ammina Syar'i, Ummi Pipik menyuguhkan busana muslim kental dengan etnik, tenun dan kain rang-rang.

"Koleksi saya sama seperti saya. Karakter saya yang kerap mengenakan hitam. Ada etniknya dan mengangkat tenun, kain rang-rang dari Bali. Supaya masyarakat tau kalau tenun dan kain rang-rang itu bisa dijadikan busana muslim," tutur Pipik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7446 seconds (0.1#10.140)