Bateeq Perkenalkan Koleksi Fall/Winter Terbaru

Sabtu, 12 Maret 2016 - 17:30 WIB
Bateeq Perkenalkan Koleksi Fall/Winter Terbaru
Bateeq Perkenalkan Koleksi Fall/Winter Terbaru
A A A
JAKARTA - Bateeq kembali melenggang dalam perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Dalam kesempatan ini, Bateeq merilis koleksi terbaru Fall/Winter 2016.

Untuk koleksi kali ini, Bateeq terinspirasi dari keseharian. Di setiap koleksinya, brand tersebut membuat pola yang bisa digunakan untuk para generasi muda untuk aktivitas sehari-hari.

"Inspirasinya everyday. Sebenarnya agak susah sih ya cari inspirasi. Tapi kita memikirkan. Bagaimana cara membuat pattern yang bisa dipakai remaja saat ini. Nggak cuma saat acara besar tapi juga keseharian," papar CEO sekaligus perancang busana Bateeq, Michelle Tjokrosaputro, di IFW 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (12/3/2016).

Dalam kesempatan kali ini, Bateeq menyajikan beragam motif batik yang dimodifikasi dalam rancangan modern. Setiap desainnya, Michelle mempermanis koleksinya dengan sentuhan motif kawung geometris green, truntum red, wirasat parang, triangle parang, rang-rang AW16, kawung black and white, dan kawung brown.

"Motif-motif tersebut merupakan pengembangan dari motif kawung, truntum, wirasat, parang dan rang-rang. Jadi budaya dan kekayaan Indonesia tetap bisa beradaptasi dengan perkembangan masa kini," kata dia.

Motif kawung dikembangkan dengan perpaduan warna hijau, hitam, putih dan cokelat. Motif truntum yang bermakna kesetiaan, didominasi warna merah. Motif wirasat di dalamnya memiliki corak truntum, sidomukti dan parang didominasi warna cokelat.

Lain lagi dengan motif parang yang digambarkan seperti debur ombak dikembangkan menjadi triangle parang dengan warna hitam putih. Sedangkan motif rang-rang yang melambangkan siklus kehidupan manusia, dipadukan dengan warna merah, biru, kuning, cokelat dan dipertegas dengan warna hitam sebagai dasarnya.

Sebanyak 38 koleksi dengan kain katun, dihadirkan Bateeq dengan kesan misterius. Hal tersebut terlihat dari warna yang digunakan, yaitu black, white dan warm. Sementara untuk bahan, Bateeq menggunakan katun. "Karena ini fall winter, jadi warna yang digunakan lebih ada kesan misteriusnya," ucap dia.

Meski memiliki unsur tradisional, bukan berati sebuah busana tidak bisa dipakai di segala acara. Melalui koleksinya, Bateeq berharap generasi muda bisa menghargai dan bangga melestarikan budaya sendiri.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7337 seconds (0.1#10.140)