10 Kostum Terburuk dan Terbaik Spider-Man

Jum'at, 18 Maret 2016 - 10:30 WIB
10 Kostum Terburuk dan Terbaik Spider-Man
10 Kostum Terburuk dan Terbaik Spider-Man
A A A
JAKARTA - Spider-Man telah muncul di banyak film live-action dalam beberapa tahun terakhir dengan mengenakan banyak kostum berbeda dalam prosesnya. Beberapa di antaranya terhambat pada bahan—hampir terlalu banyak, sedangkan yang lainnya bebas dan semuanya bagus baik dalam kualitas dan desain umumnya.

Seperti di versi komik karakter itu, Spider-Man selalu tampil dengan kostum merah dan biru. Tapi, dari sekian banyak kostum itu, mana yang terbaik?

Kemunculannya di bagian akhir trailer Captain America: Civil War banyak menimbulkan fakta baru. Salah satunya adalah kostum barunya. Dikutip dari Comic Book Movie, tiap kostum Spider-Man yang muncul di televisi atau layar lebar selama 40—50 tahun terakhir selalu menarik. Berikut kostum manusia laba-laba dari yang terburuk hingga yang paling mengagumkan.

10. Kostum pertama Peter Parker
Kostum Spider-Man
Satu dari foto resmi pertama yang dirilis dari The Amazing Spider-Man, foto ini langsung mendapatkan respons buruk. Tidak sulit untuk tahu mengapa. Usahaa pertama Peter Parker pada reboot itu adalah membuat kostum dengan perlengkapan kaca mata hitam, balaklava, topi ski, dan jaket. Harus diakui ini adalah apa yang bisa dibuat seorang remaja. Tapi, kostum itu juga tidak menginspirasi dan membosankan.

Kenyataan bahwa pahlawan muda itu berangkat dari kostum jelek itu ke kostum akhir yang lebih canggih juga merupakan lompatan konyol. Bagaimana pun, kostum pertama itu buruk dan mungkin orang juga sudah melupakannya.

9. Spidey Super Stories
Kostum Spider-Man
Spidey Super Stories adalah segemen di serial anak-anak PBS pada 1970an. Penari/dalang Danny Seagran adalah orang yang memakai kostum Spider-Man. Dibelit anggaran minim dan larangan teknologi saat itu, kostum itu membuat pemakainya seperti orang yang mengenakan kostum termurah yang pernah ada. Rasanya, tidak ada usaha apa pun untuk membuatnya jadi bagus. Simbol laba-laba dan mata yang aneh tidak membuat masalah ini jadi lebih baik. Kalau dibandingkan dengan kostum Spider-Man yang sebenarnya, maka ini adalah versi terburuk hingga saat ini.

8. The Amazing Spider-Man (1977)
Kostum Spider-Man
Pada 1970an, Incredible Hulk dan Wonder Woman adalah beberapa dari tayangan televisi superhero kondang. Tapi, manusia laba-laba juga membuat keberadaannya terasa di layar perak saat itu. Yang mengejutkan, kostumnya saat itu jauh lebih baik dari versi Spidey Super Story. Tapi tetap saja, belum bagus. Pola jaringnya memang lebih baik. Tapi, ada apa dengan matanya? Spider-Man di sini seperti orang yang memasang dua cermin di mukanya. Pada saat itu, mungkin oke. Tapi, masih jauh dari kata sempurna.

7. Spider-Man Jepang
Kostum Spider-Man
Tahun 1970an adalah dekade besar bagi Spider-Man, terutama di Timur Jauh. Spidey versi Jepang tidak punya persamaan dengan yang ada di komik. Di versi ini, dia adalah pembalap motor yang mendapatkan kekuatannya dari alien yang mendarat di Bumi, mirip Green Lantern. Tapi, kostum ini mungkin yang terbaik dari yang sangat buruk. Di versi ini, Spider-Man bukan seorang penembak jaring. Sarung tangannya tidak berfungsi menembakkan jaring tapi mengontrol robot raksasa Leopardon.

6. Kostum Gulat Peter Parker
Kostum Spider-Man
Mungkin aneh menempatkan kostum buatan rumah ini sebelum kostum aneh lainnya. Kostum ini sangat sederhana. Hanya terdiri atas masker ski, jumper dan celana jogging. Tapi, fakta bahwa Peter menggambar logo di kostum itu mengilustrasikan setidaknya ada upayanya untuk jadi Spider-Man. Ini juga merupakan kostum yang kali pertama bisa kita lihat ketika manusia laba-laba itu bergelayutan di antara gedung untuk mengejar pembunuh pamannya, pada film keluaran 2002. Comic Book Movie menyebut yang ini sebagai salah satu kostum Spider-Man favorit mereka.

5. The Amazing Spider-Man (2012)
Kostum Spider-Man
Sony jelas merasa ada keharusan untuk membedakan Spider-Man reboot ini dari sebelumnya. Karena itulah, kostum ini tercipta. Kostum ini sebenarnya membuat Spidey terlihat agak aneh karena tidak ada sabuk. Sementara lensa emas itu adalah keputusan kreatif yang menarik, mata Spidey terlihat cukup keren. Meski begitu, kostum ini masih jauh dari sempurna dan butuh perubahan besar.

4. Spider-Man
Kostum Spider-Man
Sulit untuk mencari kesalahan kostum ini karena nyatanya, ini dibuat untuk debut live action Spider-Man. Bagian biru terlihat jadi biru navy dan jaring perak itu tidak membuat warna merahnya jadi favorit. Kurangnya warna hitam berarti warna itu gagal mengembang di layar. Kurangnya teknologi waktu itu juga berarti topengnya adalah masalah. Ketika Peter bicara, topeng itu tidak bergerak, membuatnya terlihat sangat statis.

3. Spider-Man 2/Spider-Man 3
Kostum Spider-Man
Kostum Tobey Maguire di Spider-Man 2 tidak banyak berubah. Tapi, perbaikan dibuat di seluruh desain dan skema warna.
Kostum hitam Spidey di Spider-Man 3 justru dinilai sukses. Meski sedikit berbeda dari komiknya yang benar-benar hitam, kostum hitam Spidey itu adalah keputusan kreatif yang berhasil. Sungguh menyenangkan melihat Peter dengan kostum hitamnya di layar lebar.

2. The Amazing Spider-Man 2
Kostum Spider-Man
Kostum ini adalah salah satu terbaik. Banyak perubahan yang dilakukan di film ini. Kostum ini klasik dan lebih maju karena material yang digunakan. Di film ini, kostum Spidey juga memiliki mata yang lebih lebih besar dari versi sebelumnya.

1. Spider-Man Marvel Cinematic Universe
Kostum Spider-Man
Memang belum banyak detil yang terlihat dari kostum ini karena hanya terlihat beberapa detik di bagian akhir trailer Captain America: Civil War. Tapi, dari situ banyak fakta yang bisa digali. Kostum ini nyaris sempurna. Di film ini, mata Spidey bisa bergerak. Ini jelas perkembangan. Setidaknya, di komik pun, mata Spidey berkostum bisa bergerak mengikuti gerakan wajahnya. Keberadaan penembak jaring eksternal di kostum itu menambah nilai plus kostum ini. Ya, Marvel Studios mungkin telah memberikan kostum paling sempurna untuk Spider-Man.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5705 seconds (0.1#10.140)