Karaoke Menjadi Tempat Alternatif Gelar Seminar

Senin, 21 Maret 2016 - 15:30 WIB
Karaoke Menjadi Tempat Alternatif Gelar Seminar
Karaoke Menjadi Tempat Alternatif Gelar Seminar
A A A
JAKARTA - Karaoke kini bermetamorfosa menjadi tempat seminar. Seminar yang biasanya menjemukan kini berubah menjadi menyenangkan karena susananya meriah dan tidak membosankan.

Salah satu rumah karaoke yang menyediakan fasilitas itu adalah Inul Vista. Manajer Operasional Inul Vista Central Park Iskandar Zulkarnaen mengatakan, memang baru kali ini pihaknya membuka kesempatan para pegiat seminar mengadakan sesi seminarnya di ruang karaoke.

Seminar di ruang karaoke ini dinilai lebih banyak manfaatnya. Selain untuk berbagi wawasan, ini juga membuat peserta tidak bosan dengan penataan ruangan karaoke yang meriah dengan lampu, tata bangku sofa dan tata suara yang apik.

"Ini memang breakthrough. Kami jadikan karaoke tidak untuk senang-senang tetapi juga menginspirasi dan memotivasi seseorang," kata dia di sela seminar motivasi Rumah Pikiran Indonesia dan Excellent di Inul Vista Central Park Jakarta, Minggu (20/3).

Iskandar menjelaskan, perlu waktu bagi manajemen untuk berunding apakah pantas tempat karaokenya dijadikan lokasi seminar. Namun setelah diyakinkan oleh pegiat seminar bahwa agenda seminar di tempat karaoke akan menjadi sejarah baru maka mereka pun memberikan izin. Inul Vista sendiri hanya bisa menawarkan lokasi seminar di Central Park ini karena baru disini yang mempunyai ruang dengan kapasitas baru. Jika memang animo masyarakat untuk mengadakan seminar di tempat karaoke kian besar tidak tertutup kemungkinan pihaknya melakukan ekspansi di tempat lain.

Master Trainer Rumah Pikiran Indonesia Dahnil Huang menjelaskan, dia memang ingin menciptakan sejarah dengan melakukan seminar di tempat- tempat yang tidak biasa. Dahnil sendiri memilih ruang karaoke karena suasananya yang bisa membuat peserta seminar santai. Dia yakin materi motivasi yang disampaikan pun akan terserap sempurna oleh para peserta.

"Peserta seminar yang berangkat dari rumah pun akan semangat karena membayangkan suasana yang fun. Kita pun seminar dengan happy, tidak ngantuk dan akhirnya bisa pulang dengan semangat baru," ucap dia.

Dahnil menuturkan, sebelumnya dia melakukan seminar di bioskop terkenal di bilangan Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Kedepan dia akan membuat seminar motivasi lagi di tempat-tempat yang tidak terduga namun menyenangkan. Seperti pemilihan tempat di karaoke ini, ujarnya, karena berdasarkan pengalamannya diluar negeri seminar motivasi selalu diadakan di ruangan yang berpencahayaan dan interior bagus. Hotel memang banyak, ujarnya, namun tata cahaya yang tidak semeriah ruang karaoke tidak jarang membuat peserta seminar mengantuk dan akhirnya pun bosan.

Dahnil menjelaskan, kehidupan seseorang akan jauh menjadi lebih baik jika dia merasa senang. Dalam kesempatan itu dia memotivasi kepada seluruh peserta seminar agar merasa senang karena senang bisa menghasilkan energi yang besar untuk mengalihkan rasa takut yang kadang mendera sehingga hidup pun tidak akan maju. Dari penelitian yang sudah ada, katanya, senang bisa membuat orang menembus batas kemampuan seseorang sehingga dalam dunia kerja pun dia bisa bekerja keras dan cerdas.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)