6 Manfaat Infused Water Mentimun

Kamis, 24 Maret 2016 - 18:30 WIB
6 Manfaat Infused Water Mentimun
6 Manfaat Infused Water Mentimun
A A A
JAKARTA - Infused water tengah menjadi minuman yang populer. Minuman yang terbuat dari air mineral yang dicampur dengan potongan buah ini dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Seperti menjadi sarana detoks dan memperlancar metabolisme. Potongan buah lemon yang dimasukkan dalam air ini bisa menjadi sarana detoks yang baik. Namun, tidak hanya lemon, manfaat infused water juga bisa Anda dapat dari campuran mentimun. Berikut manfaat mengonsumsi infused water mentimun yang dilansir dari Boldsky.

1. Menghidrasi tubuh
Menjaga asuapan cairan merupakan hal yang penting. Untuk menghindari dehidrasi, Anda bisa mengonsumsi infused water mentimun. Selain menghidrasi tubuh, minuman ini juga menjaga suhu tubuh, kesehatan kardiovaskular, dan membantu membersihkan racun.

2. Suplai vitamin
Kandungan vitamin A dan vitamin C dan mineral lainnya dalam mentimun baik untuk tubuh. Nutrisi ini sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh sepanjang hari.

3. Melawan kanker
Infused water mentimun dipercaya bisa melawan penyakit kanker. Pasalnya, mentimun mengandung banyak vitamin, mineral dan nutrisi seperti cucurbitacins yang berusaha melawan kanker.

4. Mengatur tekanan darah tinggi
Mentimun merupakan makanan yang tepat bagi penderita tekanan darah tinggi. Pasalnya, 4% kandungan kalium dalam mentimun akan bekerja mengatur tekanan darah Anda.

5. Otot kuat
Mentimun dikenal sebagai sayuran yang kaya akan kandungan mineral dan vitamin, salah satunya silica. Silica di dalam mentimun dipercaya membantu kulit menjadi cerah dan membangun jaringan otot. Dengan demikian, otot akan menjadi lebih kuat.

6. Membuang racun
Infused water mentimun kaya akan kandungan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan membuang racun. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsinya setiap hari.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)