5 Wisata Kuliner Pinggir Jalan Paling Enak di Bandung

Jum'at, 01 April 2016 - 14:25 WIB
5 Wisata Kuliner Pinggir...
5 Wisata Kuliner Pinggir Jalan Paling Enak di Bandung
A A A
BANDUNG - Terletak berdekatan dengan kota Jakarta, Bandung, menjadi kota tujuan wisata utama di akhir pekan bagi warga Jakarta. Banyaknya tempat wisata, membuat Bandung menjadi pilihan yang cocok untuk menghilangkan kepenatan.

Menariknya, Anda tidak hanya bisa berlibur namun juga berwisata kuliner. Kota ini juga kreatif untuk street food atau jajanan pinggir jalan yang menarik minat banyak orang. Berikut jajanan pinggir jalan di Bandung yang paling enak di Bandung yang dilansir dari Mister Aladin.

Cireng Cipaganti Bandung. (blog.misteraladin.com)

1. Cirreng Cipaganti
Makanan kenyal berbahan dasar tepung kanji ini mudah ditemukan di Bandung. Cirreng Cipaganti berada di Jalan Cipaganti depan kantor pos, Bandung. Uniknya, cireng ini digoreng terlebih dahulu baru diisi kacang. Renyah, manis, pedas, campur jadi satu di mulut.

Selain lezat, kemasan makanan ini juga dikemas dengan menarik. Bukan sekadar kertas koran bekas, tapi menggunakan kertas bungkus sendiri dan lebih higienis.

2. Seblak Basah
Jajanan pinggir jalan satu ini memiliki bentuk yang beragam. Seblak basah (foto paling atas) yang dijual di Jalan Merdeka, Bandung ini sama seperti keringnya, yaitu kerupuk yang diberikan cabe. Bedanya, seblak di sini menjadi basah karena dimasak dengan kuah. Tidak cuma kerupuk, di sini juga ada bakso tahu goreng dan siomay.

3. Awug Beras Cibeunying
Makanan khas Bandung ini punya rasa kue putu dengan tampilan nasi tumpeng. Terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bandung ini buka sejak jam 10 pagi dan terkenal karena teksturnya yang empuk dan tidak terlalu manis. Menariknya, awung di sini tidak mudah basi karena menggunakan bahan-bahan pilihan.

4. Surabi Jalan Cikutra
Rindu rasa asli surabi, Anda bisa mengunjungi surabi di Jalan Cikutra, Bandung. Terdapat tiga macam jenis surabi, yaitu surabi polos, oncom dan telur ayam kampung. Masaknya juga di atas wajan batu dengan kayu bakar.

Cuanki Irama Bandung. (blog.misteraladin.com)

5. Cuanki Irama
Cuanki merupakan singkatan cari uang jalan kaki. Sesuai namanya, makanan ini biasanya dijual di gerobak sambil berjalan kaki. Makanan ini cocok buat Anda yang lagi lapar sekaligus ngidam makan bakso, siomay, tahu, batagor dalam waktu yang bersamaan. Cuanki Irama terletak di Jalan Sukajadi, Bandung dan sudah menetap di tenda biru.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8127 seconds (0.1#10.140)