Penyanyi Legendaris Prince Tutup Usia

Jum'at, 22 April 2016 - 01:17 WIB
Penyanyi Legendaris Prince Tutup Usia
Penyanyi Legendaris Prince Tutup Usia
A A A
CHANHASSEN - Dunia musik dilanda duka, salah satu bintang penyanyi asal Amerika Serikat, Prince Rogers Nelson atau yang dikenal Prince dikabarkan mengembuskan nafas terakhir di usia 57 tahun.

Menurut manajemennya, Prince ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya di kompleks Paisley Park di wilayah Minnesota, Amerika Serikat, Kamis (21/4) pagi waktu setempat. Dan kabar kematian Prince ini juga dibenarkan oleh sejumlah orang terdekat almarhum.

Pekan lalu atau tepatnya 15 April, sebagaimana mengutip laman TMZ, Prince sempat mengalami masalah kesehatan darurat yang memaksa jet pribadinya untuk melakukan pendaratan darurat di Illinois.

Kendati demikian, penyanyi kelahiran 7 Juni 1958 itu masih hadir dalam konsernya di hari berikutnya. Bahkan, dia sempat meyakinkan para penggemarnya jika dirinya tidak mengalami masalah apapun. Namun, ada yang menyebutkan bahwa Prince tengah menderita flu berat.

Kondisi kesehatan Prince yang belum sepenuhnya pulih ini sebenarnya sudah mulai tampak. Sebelum penampilan terbarunya, penyanyi yang mulai dikenal setelah rilisan album bertajuk 1999 pada 1982 itu sudah membatalkan dua pementasannya, karena masalah kesehatan.

Selama berkarir di dunia tarik suara, penyanyi yang sudah mampu menulis lagu sejak usia 7 tahun ini telah merilis 39 album studio, dan sejumlah album live maupun kompilasi. Dari rilisan album-albumnya tersebut, Prince mampu menjual lebih dari 100 juta keping.

Prince juga berhasil menyabet tujuh Grammy Awards, satu penghargaan Golden Globe dan Academy Award. Selain itu, nama almarhum juga telah terukir di Rock n Roll Hall of Fame tahun 2004.

Sementara dalam kehidupan pribadinya, Prince, yang juga diketahui seorang vegetarian, tercatat telah menikah dua kali. Pertama, Prince menikah dengan penari latarnya Mayte Garcia dan berpisah pada 2000. Kemudian, dia menikahi Manuela Testolini, namun pernikahan kedua ini juga berakhir dengan perceraian pada 2006.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5840 seconds (0.1#10.140)