Musisi Indonesia dan UNICEF Gelar Kampanye Give Back Indonesia

Jum'at, 22 April 2016 - 17:15 WIB
Musisi Indonesia dan UNICEF Gelar Kampanye Give Back Indonesia
Musisi Indonesia dan UNICEF Gelar Kampanye Give Back Indonesia
A A A
JAKARTA - Masih rendahnya kualitas hidup anak-anak di Indonesia, membuat sejumlah artis dan tokoh masyarakat Indonesia bergandeng tangan bersama UNICEF menggelar kampanye Give Back Indonesia. Melalui sebuah lagu dan video, Give Back Indonesia mengajak masyarakat untuk memberi dan berkontribusi dalam berbagai cara memperbaiki kehidupan anak-anak di Indonesia.

"Tindakan murah hati ini menunjukkan bahwa setiap orang bisa berontribusi untuk meningkatkan kehidupan anak-anak dan memberi mereka kesempatan adil untuk tumbuh sehat dan dilindungi," papar Perwakilan UNICEF Indonesia, Gunilla Olsson saat jumpa pers di Shangrilla Residence, Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Menariknya, video ini menampilkan sejumlah selebriti dan tokoh ternama Indonesia. Mulai dari Sandy Sondhoro, Joe Taslim, Titiek Puspa, Reza The Groove, hingga Gubernur DKI Jakarta Basukti Tjahjapurnama atau Ahok.

Menurut Gunilla, lagu ini memiliki pesan yang penting. "Lagu ini memiliki pesan yang kuat untuk harapan dan memberi kembali. Semua dari kita bisa berkontribusi apapun. Seperti bernyanyi berakting, twit dan itu merupakan salah satu cara bisa untuk memperbaiki kehidupan anak di Indonesia," ujar dia.

Video yang diproduksi oleh Stephen Laurence Harvey ini disumbangkan kepada istri Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Madam Noor Traavik. Madam Noor pun berharap, dengan menggandeng banyak musisi, pesan yang ingin disampaikan bisa menyentuh banyak kalangan secara lebih luas.

"Ingin mengetuk hati para ibu dan orang-orang dewasa untuk turun berpartisipasi dan pesan bisa sampai secara luas," harapnya.

Nantinya, video Give Back ini akan digunakan oleh UNICEF untuk meningkatkan upaya penggalangan dana dan akan ditautkan ke halaman donasi UNICEF untuk mendorong banyak orang untuk berpatisiasi. Selain itu, kampanye ini juga dijadwalkan tidak hanya digelar di Indonesia, melainkan di seluruh dunia dan saat ini tengah menjalankan proses penggarapan untuk Singapura.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9821 seconds (0.1#10.140)