5 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong atau Bangun Pagi

Sabtu, 23 April 2016 - 15:25 WIB
5 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong atau Bangun Pagi
5 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong atau Bangun Pagi
A A A
JAKARTA - Minum air dalam kondisi perut kosong adalah ide yang awalnya berasal dari Jepang. Di negara ini, sudah lazim jika orang minum empat gelas air dengan kondisi perut kosong sebelum sarapan dan mereka akan sarapan 30 menit kemudian.

Aktivitas ini telah terbukti membantu seseorang tetap aktif dan sehat. Untuk perut yang sehat dan gaya hidup fit, minum air di pagi hari adalah hal pertama yang harus dilakukan. Dikutip dari Times of India, berikut 5 manfaat minum air putih selepas bangun tidur.

1. Memberikan kulit yang cerah

Minum air dalam kondisi perut kosong bisa membantu pergerakan rutin usus Anda. Ini mendetoksifikasi tubuh dan menghilangkan noda hitamn serta sel kulit mati yang disebabkan racun.

2. Membantu membersihkan usus besar
Minum segelas tinggi air saat perut kosong membantu membersihkan usus besar dan akumulasi kotoran. Ini akan membantu menyerap nutrisi lebih cepat dan lebih baik.

3. Membuat Anda energik
Minum air saat perut kosong merangsang sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat yang menghasilkan lebih banyak oksigen dalam darah. Ini memberikan Anda lebih banyak energi untuk tetap aktif sepanjang hari.

4. Membantu menurunkan berat badan
Air punya kalori nol sehingga Anda bisa minum sebanyak yang Anda mau. Minum air saat perut kosong membantu Anda menyingkirkan racun dan menghentikan tubuh jadi kembung. Ini juga meningkatkan metabolism Anda dan menyebabkan pembakaran kalori yang cepat.

5. Membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat
Minum air saat perut kosong tiap hari bisa membantu mempertahankan keseimbangan cairan di dalam tubuh yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Ini menyebabkan Anda jarang sakit karena Anda bisa melawan infeksi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9954 seconds (0.1#10.140)
pixels