Sebelum Meninggal, Deddy Dores Sering Mengeluh Kembung

Rabu, 18 Mei 2016 - 12:51 WIB
Sebelum Meninggal, Deddy Dores Sering Mengeluh Kembung
Sebelum Meninggal, Deddy Dores Sering Mengeluh Kembung
A A A
JAKARTA - Penyakit jantung menjadi penyebab utama kematian penyanyi dan pencipta lagu Deddy Dores. Penyakit ini sebenarnya sudah diderita Deddy sejak 80an, tapi tak pernah sekalipun dia mengeluh.

"Jantung sih jarang ngeluh, tahan banting," ujar Yoni Dores, adik Deddy, saat ditemui di kediaman Deddy di komplek Kasuari, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Rabu (18/5/2016) dini hari.

Sebelum meninggal dunia, Deddy minta diantarkan supir taksi ke rumah sakit di kawasan Kelapa Gading. Namun ia tak menemukan dokter untuk menanganinya.

Dan akhirnya Deddy dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang untuk penanganan lebih lanjut. Namun nyawa musisi legendaris ini tak terselamatkan dan hanya bertahan 15 menit.

Sementara, menurut mantan istri ketiganya, Dagmar Clara Sunardi, beberapa tahun belakangan ini Deddy sering mengeluh kembung. Karena masih sering menjalin komunikasi baik dengan mantan personel band God Bless itu, Dagmar meminta Deddy agar mengurangi merokok dan begadang.

"Dia sih lima tahun terakhir ngeluh kembung kalau ke dokter emang. Aku bilang tolong kurangin rokok, begadang, tapi kan kalau bikin lagu biasanya malam dan kerjanya dia juga sering malam," papar Dagmar.

Dagmar merasa hal ini adalah pukulan terberat untuknya, karena satu tahun lalu, dia juga baru ditinggalkan oleh ayah tercintanya. Deddy juga begitu berjasa dalam hidupnya meski setalah resmi bercerai.

"Dia sangat membantu pas almarhum ibu saya kanker, dia biayain dan almarhum bapak saya naik haji dia juga biayain. Saya minta maaf ke Kang Deddy tapi dia bilang rejeki Allah untuk lu itu dari gue," ucap Dagmar.

Jenazah Deddy disemayamkan di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang. Rencananya dia akan dikebumikan di Sumedang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7516 seconds (0.1#10.140)