Heavenly Blush Prakarsai National Yogurt Day Pertama di Indonesia

Kamis, 26 Mei 2016 - 20:15 WIB
Heavenly Blush Prakarsai National Yogurt Day Pertama di Indonesia
Heavenly Blush Prakarsai National Yogurt Day Pertama di Indonesia
A A A
JAKARTA - Untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat, Heavenly Blush menggelar National Yogurt Day. Acara ini menjadi perayaan National Yogurt Day pertama di Indonesia sekaligus menandai lahirnya hari yogurt nasional. National Yogurt Day bakal digelar pada 29 Mei mendatang.

National Yogurt Day dijadwalkan bakal digelar di 10 kota di Indonesia, meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Makassar dan Bali. Secara serentak, acara ini akan diramaikan dengan aksi minum yogurt Heavenly Blush bersama lebih dari 10.000 masyarakat.

"Dengan tagline Ayo Minum Yogurt!, Heavenly Blush ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan pencernaan dengan mulai mengonsumsi yogurt secara rutin," papar Marketing Director Heavenly Blush, Ivonne Aryanti saat jumpa pers di Cassis Kitchen, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Aksi ini juga diperkirakan akan mendapatkan rekor MURI sebagai aksi minum yogurt serentak di lokasi dan jumlah peserta terbanyak. Sayangnya, hingga saat ini masyarakat Indonesia masih menghindari yogurt, dengan alasan rasanya yang asam. Padahal, yogurt baik untuk kesehatan.

Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr. Marya W. Haryono. Mgizi, SpGK menjelaskan, studi dari American Society for Clinical Nutrition yang menggunakan yogurt menunjukkan manfaat kesehatan yang menjanjikan untuk kondisi pencernaan, termasuk lactose intolerant, konstipasi, diare, kanker kolon, dan penyakit radang usus, infeksi helicobacter pylori, dan alergi.

"Pasien dengan kondisi ini diteliti dan mengalami perbaikan kesehatan pencernaan setelah mengonsumsi yogurt. Manfaat ini disebabkan karena bakteri asam laktat (BAL) pada yogurt mendorong kinerja usus atau saluran pencernaan yang lebih optimal," ujar dr. Marya.

Selain itu, konsumsi yogurt yang dikombinasikan dengan asupan bernutrisi seperti buah dan sayur juga terbukti bisa meningkatkan respon imun pada sistem pencernaan. Dengan demikian akan menurunkan resiko penyakit saluran pencernaan seperti kanker kolon, diare, penyakit radang usus dan infeksi bakteri lain yang pertumbuhannya dihambat dengan mengkonsumsi yogurt.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)