Buku 60 Penyakit Muktahir Perkenalkan Ilmu Syaraf

Jum'at, 03 Juni 2016 - 17:27 WIB
Buku 60 Penyakit Muktahir Perkenalkan Ilmu Syaraf
Buku 60 Penyakit Muktahir Perkenalkan Ilmu Syaraf
A A A
JAKARTA - Komunitas Neuronesia meluncurkan buku 60 Penyakiy Muktahir. Buku ini mengenai ilmu Neuronesia yang berkaitan tentang sistem otak.

Board of honor Neuronesia Community Dr. Taruna Ikrar mengatakan, perlu penyuluhan-penyuluhan kesehatan otak di setiap segmen lapisan masyarakat secara berkelanjutan. Untuk itu, buku ini hadir guna menjawab permasalahan tentang Neuronesia pada otak.

"Masyarakat berhak memperoleh informasi kesehatan terkini dan berhak medapat layanan kesehatan yang terbaik,” ujar Dr. Taruna Ikrar dalam keterngan resmi yang diterima Sindonews.

Lebih lanjut Ia mengatakan, buku ‘60 Penyakit Muktahir ini mendapatkan dukungan dari Primkop IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan Siloam Hospital Simatupang. Sebab, Ilmu ini sangat berguna untuk mempelajari tentang otak dan dinamikanya.

"Otak itu merupakan bagian yang sangat penting bagi kehidupan kita. Bagian yang terkecil dari otak disebut neuron (sel saraf), yang terdiri atas badan sel dan kabel-kabel yang disebut axon-neuron. Semua gerakan tubuh kita dikontrol oleh otak. Kita mau makan, tidur, belajar, berpikir, berperasaan, sampai berpikiran inovatif dan menemukan segala sesuatu, senantiasa dimulai dari otak," katanya .

Sementara itu dalam neuronesia sendiri banyak sekali membahas hal-hal yang berhubungan dengan semua aspek kehidupan antara lain neuroeducation, neuroteaching, neuroparenting, neuromarketing, neuromanagement, neurocoaching, neuroleadership, neuropsychology, neurocommunication, neuropolitics, neurocultural, neuroeconomics, neuroengineering. Apalagi ilmu ini memiliki sisi positif yang sangat bermanfaat bagi yang membacanya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7306 seconds (0.1#10.140)