Cut Tari Tak Beri Iming-Iming Agar Anaknya Mau Berpuasa

Minggu, 05 Juni 2016 - 14:30 WIB
Cut Tari Tak Beri Iming-Iming Agar Anaknya Mau Berpuasa
Cut Tari Tak Beri Iming-Iming Agar Anaknya Mau Berpuasa
A A A
JAKARTA - Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, artis cantik Cut Tari mengaku masih ingin mengajarkan kebiasaan untuk berpuasa penuh kepada buah hatinya, Sidney. Dia ingin putri semata wayangnya itu bisa menjalankan ibadah itu di bulan suci kali ini.

Dia juga bercerita punya kebiasaan menyantap es mentimun serut yang menjadi favoritnya sejak kecil saat berbuka puasa. Selain itu, dia juga menyiapkan kudapan seperti martabak telur dan hidangan manis lainnya.

“Puasa nanti rencananya masih mau ngajarin anak puasa. Ini tahun kedua Sidney belajar puasa. Aku kalau puasa biasanya mesti ada es timun serut. Itu dari kecil. Terus martabak telur, sama yang manis-manis lah biasa, karena saya suka yang manis-manis,” ungkap dia kepada Sindonews ketika ditemui di sebuah acara di Senayan belum lama ini.

Dalam mendidik anaknya berpuasa, wanita berdarah Aceh ini mengatakan bahwa dia tidak pernah memberikan hadiah atau iming-iming yang kerap dilakukan oleh sejumlah orang tua agar sang anak semangat berpuasa. Tari mengatakan Sidney cukup bersemangat untuk ikut berpuasa penuh seperti layaknya orang dewasa.

“Kalau anakku itu, nggak tahu ya mungkin aku berhasil, jadi nggak pakai iming-iming. Tadinya mau coba pakai iming-iming, tapi ngeliat dianya kayaknya semangat gitu, mungkin mikirnya keren kali ya puasa, jadi dia yang semangat gitu ikutan orang gede puasa,” tutur mantan istri Johannes Yusuf Subrata itu.

Anak semata wayangnya itu lebih suka untuk meminta makanan kesukaannya untuk disajikan saat berbuka puasa. “Anak aku suka tuh request makanan kesukaan dia kalau mau buka puasa. Kalau dia serabi, sama ya es timun tadi. Aku kalau makannya sih nggak terlalu banyak pengen gitu. Saya nggak banyak maunya, seadanya aja. Tapi kalau bukaan tuh banyak maunya, pengen apa pengen ini itu,” pungkas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)