MNCTV Kenalkan Negeri Para Nabi kepada Remaja

Rabu, 15 Juni 2016 - 20:00 WIB
MNCTV Kenalkan Negeri Para Nabi kepada Remaja
MNCTV Kenalkan Negeri Para Nabi kepada Remaja
A A A
JAKARTA - Selama Ramadan MNCTV menghadirkan program unggulan yang dikemas dalam “Berkah Cinta Ramadhan MNCTV”. Salah satunya Negeri Para Nabi yang mengajak penonton napak tilas perjalanan para Nabi di Masjid Al Aqsha dan sekitarnya.

Program Negeri Para Nabi yang tayang setiap hari, selama Ramadan pukul 05:15 WIB ini diharapkan memberi inspirasi kepada masyarakat, khususnya remaja. Untuk itu MNCTV menggelar sosialisasi di SMA Islam PB Soedirman, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

"Setiap Ramadan, MNCTV selalu menyediakan acara yang menginspirasi. Program ini diambil secara langsung selama tujuh hari bersama Ustad Syekh Fikri Tooriq di tiga negara, Jordania, Israel, dan Palestina," kata Eksekutif Produser MNCTV Hasan Bisri.

Hasan menilai, Negeri Para Nabi tidak hanya menghibur, juga mengandung pesan moral yang dikemas secara menarik. Negeri Para Nabi mengisahkan banyak hal tentang kisah Nabi yang belum pernah diungkapkan sebelumnya.

"Kisah-kisah yang masih jarang diungkapkan ini yang kemudian berhasil didapatkan tim Negeri Para Nabi. Seperti mihrab Nabi Zakaria dan mihrab Sayyidati Maryam. Perjalanan ke Jerussalem, tentunya bukan perjalanan yang mudah. Namun, tim Negeri Para Nabi melakukannya untuk menghadirkan kisah istimewa bagi pemirsa," terangnya.

Negeri Para Nabi mengajak penonton ke Masjid Al Aqsha dan sekitarnya. Perjalanan spiritual ini dipandu Ustadz Syekh Fikri Thoriq yang menyampaikan tausyiah dan cerita sejarah yang berkaitan dengan tempat-tempat yang dikunjungi, mulai Palestina, Israel, dan Jordania.

Tempat-tempat yang dikunjungi, antara lain kota batu kuno peninggalan umat Nabi Shalih AS yang bernama Kota Petra dan petilasan Nabi Syu’aib di Jordania. Ustadz Syekh Fikri Thoriq juga sempat menyambangi Bukit Zaitun yang berada tepat sebelah timur tempat kelahiran Nabi Isa AS, ziarah ke Gua Al Kahfi yang merupakan tempat 7 pemuda ditidurkan Allah SWT selama 309 tahun.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)