Villain Terjahat Jagat Telenovela, Soraya Montenegro, Kembali!

Rabu, 22 Juni 2016 - 04:30 WIB
Villain Terjahat Jagat Telenovela, Soraya Montenegro, Kembali!
Villain Terjahat Jagat Telenovela, Soraya Montenegro, Kembali!
A A A
LOS ANGELES - Jika Anda pernah mengalami masa kejayaan telenovela di televisi Indonesia, maka Anda tidak akan asing lagi dengan dengan satu sosok ini: Soraya Montenegro. Ya, tokoh yang diperankan Itati Cantoral, 41, ini bukanlah karakter protagonis yang disuka banyak orang, tapi sebaliknya.

Muncul sebagai tokoh jahat di telenovela Maria La Del Barrio atau Maria Cinta yang Hilang yang dibintangi Thalia, Soraya Montenegro adalah musuh utama Maria. Dia sangat jahat dan begitu jahatnya sampai dia menjadi salah satu tokoh jahat paling dikenang dalam sejarah telenovela hingga saat ini.

Nah, jika Anda kangen dengan betapa jahatnya tokoh ini, maka aksinya baru saja kembali dipertontonkan. Dalam beberapa pekan terakhir, Itati memang dikabarkan akan kembali menokohkan Soraya Montenegro ini dalam sebuah serial televisi kondang di Amerika Serikat, bukan di telenovela.

Dikutip dari Latin Times, untuk kali pertama setelah 20 tahun lebih sejak kemunculannya, Soraya kembali menyapa pemirsa lewat serial kondang Orange is the New Black. Sayang, dalam serial yang telah tayang sejak Jumat (17/6/2016) lalu lewat jaringan streaming online ini, dia hanya tampil dalam iklan promo untuk Season 4 serial tersebut.

Meski begitu, Itati mengaku sangat senang bisa kembali memerankan tokoh yang melambungkan namanya itu. “Ini hebat sekali! Karena mereka akan memasukkan penjahat terpenting Meksiko, Soraya, di penjara. Mereka akan mengadaptasi peran itu dengan tone serial dan itu dan membuatnya jadi seorang pembunuh. Saya sangat senang karena karakter yang disebut semua orang ini adalah ikon telah menjadi fenomena media sosial berkat anak-anak berusia 15—16 tahun yang bahkan tidak menonton telenovelanya tapi tahu siapa dia dari meme,” papar Itati yang dikutip Perez Hilton.

Muncul pada sekitar tahun 1995, Soraya Montenegro digambarkan sebagai sosok wanita yang hidupnya dipenuhi iri, dengki dan kebencian. Dia juga sangat tamak terhadap harta. Dengan berbagai upaya, dia mendekati Luis Fernando yang sangat kaya raya. Dia lalu berhasil menikahi laki-laki itu setelah mengaku hamil. Tapi, Luis Fernando kemudian mencampakkannya setelah tahu bahwa Soraya memalsukan kehamilan tersebut. Luis Fernando kemudian menikahi Maria.

Jengkel, marah dan kecewa, Soraya kemudian memalsukan kematiannya. Dia lalu pergi ke Amerika Serikat dan menyusun rencana balas dendam untuk kembali merebut Luis Fernando. Soraya lalu menikahi seorang miliader bernama Oscar Montalban yang memiliki seorang putri bernama Alicia. Tak menunggu lama, Soraya lalu membunuh Oscar dan berusaha menyingkirkan Alicia demi menguasai harta miliarder itu.

Dia juga berusaha membalas dendam kepada Maria. Sayang, usahanya itu gagal dan Soraya tewas setelah pakaiannya terbakar di sebuah kabin, yang hendak dipakainya untuk membunuh Maria.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)