Cara Alamiah Pertolongan Pertama untuk Sinusitis

Jum'at, 24 Juni 2016 - 10:25 WIB
Cara Alamiah Pertolongan Pertama untuk Sinusitis
Cara Alamiah Pertolongan Pertama untuk Sinusitis
A A A
JAKARTA - Sinusitis adalah peradangan pada dinding sinus atau biasa disebut Inflamasi. Peradangan ini sering kali disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

Sinus adalah rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi. Sinusitis termasuk penyakit umum yang bisa menjangkiti orang-orang pada segala umur.

Penyakit ini juga bisa disebabkan adanya alergi tertentu. Seperti alergi cuaca dingin maupun sensitif terhadap udara. Seperti, hidung tersumbat yang disebabkan oleh udara yang sensitif.

Penyakit ini juga bakal semakin parah jika sudah masuk dalam kategori sinusitis akut. Pasalnya, bisa menyebabkan kesulitan bernapas selama hampir satu bulan dan terus berulang.

Tentunya berkonsultasi dengan dokter dalam kasus Sinustis adalah penting. Adapun beberapa metode untuk menyembuhkan atau meredakan sinusitis.

Mengutip Boldsky, cara meredakan sinusitis adalah menghindari makanan olahan, gula dan produk susu. Namun mencampurkan beberapa jenis sayuran seperti wortel untuk di jus yang dengan dicampurkan jahe, apel hijau dan dua jeruk. Langkah ini pun bisa meredakan sinusitis yang terkadang muncul dengan tiba-tiba.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4013 seconds (0.1#10.140)