Waspada! Urine Bercampur Darah Gejala Penyakit Berat

Senin, 27 Juni 2016 - 11:21 WIB
Waspada! Urine Bercampur...
Waspada! Urine Bercampur Darah Gejala Penyakit Berat
A A A
JAKARTA - Mengalami gejala urine mengeluarkan darah terkadang diabaikan oleh beberapa kaum pria, dan juga khususnya wanita. Pasalnya, darah yang keluar lewat urine terkadang disalah artikan bahwa itu merupakan darah menstruasi.

Mengutip Foxnews, darah yang keluar dari urine terkadang bukan disebabkan oleh menstruasi semata saja. Tetap itu merupakan gejala yang disebut Hematuria. Gejala ini merupakan kondisi adanya darah di dalam urine.

Sebab Urine yang normal tidak mengandung darah sedikitpun kecuali pada wanita yang sedang menstruasi. Sedangkan, urine akan berubah warna menjadi kemerahan atau sedikit kecokelatan bukanlah urine yang normal

Kondisi ini bisa terlihat sangat menakutkan, sebab bisa saja menunjukkan sebuah gejala penyakit yang cukup membahayakan nyawa. Penyakit yang ditujukkan Hematuria ini memiliki jenis penyakit yang cukup berat.

Seperti infeksi saluran kemih, infeksi ginjal, batu ginjal, kanker prostat, pembengkakan kelenjar prostat, kanker kandungan kemih dan masih banyak lainnya. Hematuria ini dibagi dua yakni Hematuria Gross dan Miskropik.

Untuk, Hematuria Gross bisa dilihat oleh kasat mata. Sedangakan hematuria mikroskopik adalah darah yang terkandung dalam urine hanya bisa dilihat di laboratorium dengan memakai mikroskop. Meski begitu, dokter tetap perlu memeriksa penyebab munculnya darah dalam urine.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3368 seconds (0.1#10.140)