Anwar MCI 4 Hindari Makanan Berminyak dan Air Es

Selasa, 28 Juni 2016 - 21:01 WIB
Anwar MCI 4 Hindari Makanan Berminyak dan Air Es
Anwar MCI 4 Hindari Makanan Berminyak dan Air Es
A A A
JAKARTA - Anwar Sanjaya nampaknya mulai mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Host Dahsyat ini mulai meninggalkan makanan berminyak dan minuman dingin. Apa penyebabnya?

Artis jebolan Master Chef Indonesia musim keempat ini memilih mengonsumsi sayur-sayuran. Terlebih Ramadhan ini, dia berusaha menjaga pola makan sehat. Untuk sahur misalnya, Anwar yang populer dengan nama Anwar MCI 4 ini selalu mengonsumsi sayur timun yang kaya manfaat. Selain menghindari panas dalam, menurutnya sayur timun mampu menjaga tubuhnya tetap fit.

“Sekarang ini aku sudah nggak bisa makan asal-asalan karena aktivitasnya sudah lumayan padat. Jadi Ramadhan ini aku sudah jarang banget makan yang berminyak, sudah nggak pernah juga minum es. Nah kalau pas sahur, yang selalu ada itu sayur timun. Jadi aku bikin sayur bening pakai bawang putih, bawang merah, timun, sama air kaldu, itu enak banget,” kata Anwar melalui pesan singkat yang diterima Sindonews (27/6/2016).

Perubahan pola makan Anwar ini terbilang drastis. Tahun lalu, dia sangat menikmati berbuka puasa dengan es timun. Untuk hidangannya, dia memilih gorengan dan itu dilakukannya hampir setiap hari.

“Yang paling dikangenin kalau di rumah itu aku selalu bikin es timun yang diserut terus dikasih sirup warna hijau, itu pasti ada. Aku nggak pernah beli, pasti selalu bikin. Terus sama gorengan, terutama risol. Itu sudah tradisi di rumah aku,” bebernya.

Pada Ramadhan ini, Anwar juga merasakan perbedaan. Bukan saja dari pola makanan, juga sedikit merasa kesepian lantaran jauh dari keluarga. Biasanya dia bisa menyantap sahur dan berbuka puasa bersama ibu dan keluarganya, tetapi sekarang seorang diri. Sebagian besar waktunya dihabiskan di lokasi syuting.

“Tahun kemarin aku di rumah sama mama, aku kuliah, jadi ibadahnya berasa banget. Buka puasa di rumah, sahur di rumah, paling buka puasa bersama temen. Tapi tahun ini aku jauh dari keluarga karena aku nge-kos. Aku sahur dan aktivitas di lokasi syuting” ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8546 seconds (0.1#10.140)