8 Gaya Potongan Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

Jum'at, 01 Juli 2016 - 02:11 WIB
8 Gaya Potongan Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah
8 Gaya Potongan Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah
A A A
JAKARTA - Bagi kaum perempuan, rambut dianggap sebagai mahkota. Akan tetapi, kalangan pria pun sudah mulai peduli dengan berbagai perawatan rambut. Tujuannya agar tampil sempurna. Seperti memotong rambut dengan gaya yang diinginkan.

Sayang, hingga saat ini potongan rambut pria masih terbatas, pria tidak memiliki banyak pilihan untuk model rambut yang diinginkan. Mengetahui hal tersebut, seperti dilansir Good Housekeeping, penata rambut dan pengajar di Art + Autonomy Salon Russell Cordeiro bersama Tara Angley dari Hairroin Salon di Los Angeles berbagi tips untuk pria untuk memotong rambut sesuai bentuk wajah.

1. Segitiga
Umumnya, pria dengan wajah segitiga memiliki dagu yang lancip dan tulang pipi yang lebar. Adapun potongan rambut yang cocok, yakni menambahkan volume rambut dengan layer bertekstur di bagian atas. Berikan juga sedikit volume di samping untuk menyeimbangkan wajah.

2. Persegi
Untuk bentuk wajah persegi, Tara menyarankan memotong rambut pendek. Pastikan potongan rambut secara rapi agar siku-siku wajah terlihat lebih halus.

3. Bulat
Wajah bulat akan lebih menarik dengan potongan rambut yang lebih panjang dan bervolume di atas. Anda bisa pilih gaya undercut dan gunakan wax untuk membentuk rambut seperti faux hawk.

4. Persegi Panjang
Pastikan Anda menghindari volume di bagian atas kepala yang akan membuat Anda semakin terlihat panjang. Pilih potongan rambut yang pendek dan tambah jenggot atau kumis untuk menyegarkan penampilan Anda.

5. Oval
Memiliki dahi yang sedikit lebih lebar dibandingkan rahang akan membuat wajah oval dinilai seimbang. Bahkan, pemiliknya dinilai beruntung karena bisa mengaplikasikan semua model potongan rambut.

6. Lonjong
Pemilik wajah lonjong sangat dianjurkan untuk memotong rambut dengan gaya klasik yang agak panjang di atas dan pendek di samping. Pasalnya, wajah lonjong memiliki bentuk rahang yang sama lebarnya dengan tulang pipi.

7. Hati
Wajah hati memiliki dahi dan tulang pipi yang lebar, serta dagu yang lancip. Idealnya potong rambut Anda dengan gaya pendek di samping dan berikan sedikit volume di atas. Gaya ini akan membuat wajah Anda tampak lebih seimbang.

8. Wajik
Untuk wajah wajik, Angley menyarankan memotong rambut berlayar dengan panjang medium dan poni yang disisir ke samping. Saat menyisir pastikan Anda menariknya dari atas.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3662 seconds (0.1#10.140)