Pentingnya Pola Istirahat Selama Puasa

Jum'at, 01 Juli 2016 - 04:01 WIB
Pentingnya Pola Istirahat Selama Puasa
Pentingnya Pola Istirahat Selama Puasa
A A A
JAKARTA - Selama menjalani ibadah puasa, kondisi tubuh mengalami kekurangan cairan, asupan dan istirahat. Untuk itu dibutuhkan menjaga kondisi yang ideal sehingga tetap bisa beraktivitas dan bugar selama Ramadhan.

dr Rizal Al Idrus menyarankan untuk menjaga pola istirahat selama berpuasa. Cara ini dipercaya menjadi salah satu kunci agar tubuh tetap bugar. "Mau tidak mau harus bangun sahur, kemudian makan, otomatis pola istirahat kita terpotong saat sahur. Ini bisa disiasati dengan istirahat lebih awal. Setelah itu bangun sahur dan bisa tidur sebentar lagi setelah sahur," kata dr Rizal di Jakarta.

Tidak hanya menjaga pola istirahat, pola makan juga harus diperhatikan. Agar tidak cepat mengantuk setelah sahur, dr Rizal menyarankan untuk menghindari konsumsi gula dan karbohidrat berlebih.

"Saat kita sahur, biasanya kita banyak mengonsumsi gula dan karbohidrat berlebih. Kondisi itu akan membuat kita lebih cepat mengantuk dan otomatis konsentrasi serta stamina menurun. Untuk itu hindari konsumsi gula dan karbohidrat berlebihan," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)