5 Film Unggulan Indonesia Spesial Lebaran

Minggu, 03 Juli 2016 - 06:09 WIB
5 Film Unggulan Indonesia Spesial Lebaran
5 Film Unggulan Indonesia Spesial Lebaran
A A A
JAKARTA - Sejumlah rumah produksi telah menyiapkan film-film unggulan untuk mengisi libur lebaran. Sedikitnya ada 5 judul film yang bisa menemani Anda bersantai bersama keluarga di bioskop. Apa saja?

Tahun ini, layar bioskop di momen Idul Fitri tidak didominasi film bergenre religi, tetapi kuat dengan unsur drama. Selain itu ada film komedi, di mana genre tersebut menjadi yang diminati pecinta film Indonesia. Berikut ini film Indonesia special lebaran yang bisa Anda saksikan di bioskop bersama keluarga:

Rudy Habibie
Sutradara Hanung Bramantyo kembali dipercaya untuk mengulang sukses film Habibie & Ainun. Untuk pemeran utama pria masih diberikan kepada Reza Rahadian. Sementara artis utama wanita diberikan kepada Chelsea Islan. Bintang lainnya yang terlibat, antara lain Bastian Steel yang menjadi Habibie remaja, Ernest Prakasa, Indah Permatasari, Pandji Pragiwaksono, Boris Bokir. Film ini sudah masuk bioskop pada 30 Juni lalu.

Sinopsis
Kisah masa muda Rudy Habibie sebelum dikenal sebagai teknokrat dan presiden Republik Indonesia Ke-3: BJ Habibie.

Rudy sangat ingin membuat pesawat untuk memenuhi pesan almarhum ayahnya: “menjadi mata air”, menjadi berguna untuk orang banyak. Hal itu harus membuat keluarganya berkorban karena dia harus kuliah di RWTH Aachen, Jerman Barat. Di sana Rudy hidup dalam kondisi terbatas, rasa rindu rumah, dan belajar soal arti persahabatan, cinta, juga pengkhianatan bersama para mahasiswa Indonesia yang baru dikenalnya di sana.

Koala Kumal
Raditya Dika menggambarkan film terbarunya, Koala Kumal dengan ciri khasnya yang kaya dengan bumbu komedi. Film-film garapannya kerap disukai remaja. Jumlah penontonnya pun cukup banyak, sedikitnya 1 juta penonton.
Film yang edar di bioskop pada 5 Juli 2016 ini akan dibintangi Raditya Dika, Sheryl Sheinafia, dan Acha Septriasa. Para artis ternama ini akan memberi sentuhan manis pada karaker yang dimainkannya.

Sinopsis
Dika (Raditya Dika) baru saja batal menikah karena pacarnya, Andrea (Acha Septriasa) selingkuh dengan James (Nino Fernandez). Patah hatinya membuat Dika kesulitan menulis bab terakhir bukunya. Suatu hari, Dika bertemu Trisna (Sheryl Sheinafia), cewek unik yang membuat pandangan Dika terhadap dunia menjadi berbeda.

Dika pun pergi bersama Trisna. Mereka menjadi semakin akrab. Trisna yang berniat membantu Dika menyelesaikan bab terakhir bukunya, menemukan alasannya: Dika masih patah hati. Trisna mencoba membuat Dika berhenti patah hati. Trisna menyuruh Dika melakukan balas dendam kepada Andrea.

Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea
Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea akan memberi kisah yang menarik. Sutradara Guntur Soeharjanto menggambarkan Bunga Citra Lestari yang menjadi bintang utama film ini sebagai perempuan yang suka berpetualang.

Pemain lainnya, ada Morgan Oey dan Giring Ganesha, vokalis band Nidji. Kabarnya Giring dibayar mahal karena perannya cukup besar. Kemampuan aktingnya pun kembali diuji. Seperti apa? Film ini bisa disaksikan di bioskop pada 5 Juli 2016.

Sinopsis
Rania Samudra (Bunga Citra Lestari), penulis yang gemar bepergian, dijuluki JilbabTraveler oleh para pembacanya. Ketika ayahnya sakit, Rania memutuskan pulang. Namun, sang ayah malah menyuruh Rania mengunjungi Baluran, alam yang luar biasa indah di timur pulau Jawa, tempat ayah dan ibunya dulu menemukan cinta.

Di tempat itu, Rania bertemu dengan Hyun Geun (Morgan Oey), fotografer asal Korea. Hyun Geun dan sahabatnya, Alvin (Ringgo Agus Rahman), berhasil memaksa Rania untuk memandu mereka ke kawah Ijen. Keputusan itu membuat Rania kehilangan momen terpenting bersama ayahnya.

Perasaan menyesal mendorong Rania berhenti bepergian. Ia tidak peduli ketika Hyun Geun yang merasa bersalah mencoba mendekat, bahkan hingga pemuda gondrong itu kembali ke Korea. Rania tetap bersikeras tinggal di rumah, mendampingi ibunya. Melihat hal ini, Tia dan Eron, kakak Rania, berinisiatif menjodohkan Rania dengan Ilhan (Giring Ganesha).

ILY from 38.000 Ft
Artis muda berbakat yang tengah naik daun, Michelle Ziudith dan Rizky Nazar akan tampil dalam film ILY from 38.000 Ft. Kisah drama percintaan ini akan mengajak pecinta film melihat keindahan alam Indonesia.

Film yang masuk bioskop pada 5 Juli 2016 ini digambarkan apik oleh sutradara Asep Kusdinar. Film ini memperlihatkan bahwa keindahan alam Indonesia tidak kalah dengan luar negeri.

Sinopsis
Aletta (Michelle Ziudith) terbang ke Bali untuk berlibur dan bertemu dengan Arga (Rizky Nazar). Arga adalah mahasiswa sekaligus pencipta program dengan bendera Geography Channel. Arga bertanya berapa lama Aletta liburan. Aletta menjawab, sebenarnya pergi ke Bali bukan untuk liburan, tapi kabur dari rumah.

Hubungan mereka semakin dekat Arga meminta Aletta untuk kembali ke rumahnya. Arga berjanji akan menyusulnya segera ke Jakarta. Namun hingga saat yang dijanjikan Arga tidak pernah hadir. Hari demi hari Aletta selalu menunggu kehadiran Arga tetapi tak kunjung datang.

Sabtu Bersama Bapak
Sutradara Monty Tiwa bekerja sama dengan penulis Adhitya Mulya mengambil isu pentingnya sosok ayah. Kisah drama keluarga ini dimainkan oleh selebriti kenamaan Indonesia, seperti Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Arifin Putra, Deva Mahenra, Acha Septriasa, dan Sheila Dara Aisha.

Sabtu Bersama Bapak juga akan masuk bioskop pada 5 Juli 2016 mendatang. Anda pun bisa memilih film yang akan ditonton.

Sinopsis
Gunawan memiliki istri bernama Itje dan dua anak, Satya dan Cakra. Hidup mereka berubah ketika Gunawan tahu waktunya untuk hidup tinggal satu tahun lagi. Dia pun memutuskan, kematian tak boleh membatasinya dari menyayangi kedua anak. Dia membuat banyak rekaman berisikan pesan-pesan untuk kedua anaknya. Setelah Gunawan berpulang, Itje sang istri memutuskan agar kedua anaknya dapat bertemu sang bapak satu kali seminggu, setiap Sabtu.

Kehidupan Itje, Satya dan Cakra, berlanjut. Satya sudah beristri, Rissa, tiga anak laki. Satya bekerja sebagai tenaga offshore di lepas pantai Denmark. Cakra (30) menjadi deputi direktur di bank asing di Jakarta dan masih menjomblo. Itje, tetap sendiri menjalankan bisnis warung makannya di Bandung.

Mengikuti pesan sang bapak, Satya terlalu kaku dengan pemikirannya dan berjarak dengan sang istri. Mengikuti pesan sang bapak, Cakra fokus bertahun-tahun menyiapkan materi sehingga lupa bahwa menyiapkan diri untuk mencari pasangan. Itje menyimpan sebuah rahasia dan tidak ingin kedua anaknya tahu. Sewaktu kecil, mereka tidak menyusahkan Itje, Sekarang, Itje tidak ingin menyusahkan mereka.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7149 seconds (0.1#10.140)