5 Cara Ibu Hamil Tidur Nyenyak

Selasa, 12 Juli 2016 - 16:20 WIB
5 Cara Ibu Hamil Tidur Nyenyak
5 Cara Ibu Hamil Tidur Nyenyak
A A A
JAKARTA - Semasa kehamilan wanita akan mengalami banyak perubahan, mulai rambut rontok, perubahan mood, hormon hingga sulit tidur. Tentunya kondisi ini cukup mengganggu. Padahal, tidur cukup dan berkualitas menjadi sangat baik untuk kesehatan.

Sejumlah penelitian mengungkapkan tidur cukup dan berkualitas sama pentingnya dengan olahraga dan pola makan sehat. Anda yang sulit untuk melakukan itu, jangan terlalu cemas. Berikut ini tips agar ibu hamil bisa tidur cukup dan nyenyak, seperti dilansir Boldsky.

1. Hindari tidur siang terlalu lama
Tidur siang terlalu lama dipercaya bisa mempengaruhi kualitas tidur malam hari. Pasalnya, hal ini bisa menyebabkan mereka sulit untuk tidur tepat waktu di malam hari. Oleh karena itu agar memiliki tidur berkualitas setiap malam, ibu hamil harus menghindari tidur siang terlalu lama.

2. Tidur dengan bantal empuk
Agar tidur nyenyak dan berkualitas, pastikan Anda menggunakan bantal yang empuk. Cara ini pun dipercaya bisa membuat posisi tidur ibu hamil menjadi lebih nyaman.

3. Gunakan aroma terapi
Menggunakan aroma terapi dalam bentuk lilin diklaim bisa membantu tidur lebih berkualitas dan memberikan ketenangan. Anda pun bisa memilih aroma lavender dan nyalakan satu jam sebelum tidur.

4. Tidur tepat waktu
Membiasakan diri untuk tidur tepat waktu sangat dianjurkan. Cara ini bisa membantu Anda untuk memiliki tidur cukup dan berkualitas. Tidur tepat waktu juga akan berpengaruh pola tidur Anda pada hari berikutnya. Karena itu, jika sudah tiba waktunya tidur, sebaiknya hentikan pekerjaan Anda.

5. Hindari gadget
Banyak penelitian mengatakan penggunaan gadget sebelum tidur bisa berakibat buruk. Bahkan tidak hanya pada wanita hamil, juga semua orang. Agar tidur nyenyak, hindari penggunaan gadget sebelum tidur.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7514 seconds (0.1#10.140)