Pokemon GO Bantu Turunkan Obesitas

Selasa, 12 Juli 2016 - 20:03 WIB
Pokemon GO Bantu Turunkan Obesitas
Pokemon GO Bantu Turunkan Obesitas
A A A
JAKARTA - Permainan Pokemon GO tengah digandrungi banyak orang. Sejak dirilis pada 6 Juli lalu, permainan yang dikembangkan Niantic itu sukses mencuri perhatian para pengguna ponsel pintar. Tak hanya itu, permainan ini juga baik untuk kesehatan penggunanya.

Permainan Pokemon GO dioperasikan menggunakan kamera. Untuk menangkap pokemon, pengguna harus benar-benar bergerak. Dilansir Inquisitr, dokter pun menguji permainan tersebut untuk kesehatan anak-anak.

Hasilnya, Pokemon GO bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi obesitas, di mana permainan tersebut membuat orang yang malas beraktivitas fisik menjadi bergerak. Artinya Pokemon GO bisa membantu pengguna lebih bersemangat bergerak.

Sayang, permainan ini juga dinilai bisa menghilangkan konsentrasi pengguna pada lingkungan sekitar. Sebab, mereka hanya akan fokus pada lensa kamera. Bahkan, permainan ini juga bisa membuat pengguna berada dalam bahaya. Seperti yang diberitakan New York Post, pengguna Pokemon GO, Kyrie Tompkins terjatuh di trotoar dan pergelangan kakinya terkilir.

"Ponsel ini bergetar untuk memberitahu saya ada sesuatu di dekatnya dan saya melihat ke atas, sehingga saya jatuh dalam lubang," kata Tompkins.

Meski demikian tak sedikit pengguna yang mengucapkan berterima kasih. Seperti yang diungkapkan akun @MissyYuri. "Saya dapat mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang produktif. Berjalan selama dua jam, menangkap 20 pokemon dan berakhir dengan kaki dan paha yang sakit #PokemonGO," tulis akun tersebut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6750 seconds (0.1#10.140)